24 July 2017 20:57 WITA

Segera Luncur, Ini Keunggulan Nokia 8

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Segera Luncur, Ini Keunggulan Nokia 8

RAKYATKU.COM - Bocoran menganai calon smartphone baru Nokia 8 semakin deras mengalir. Setelah gambar rekayasa, kini giliran foto-foto “asli” dari perangkat tersebut yang muncul dan beredar dari forum Baidu di China.

Rangkaian foto dimaksud memperlihatkan sebuah prototipe Nokia 8 dengan warna kuning emas. Keberadaan varian dengan warna ini baru diketahui. Gambar-gambar bocoran sebelumnya hanya memperlihatkan Nokia 8 dengan laburan warna abu-abu dan biru.

Tampilan perangkat dalam foto terbilang sangat mirip dengan bocoran gambar press render Nokia 8 yang muncul lebih dulu. Hanya saja, di modul kamera bagian punggung tak ada label “Zeiss”.

Salah satu fitur andalan Nokia 8 disinyalir adalah kamera ganda dengan lensa bikinan Carl Zeiss yang belakangan telah kembali menjalin kerja sama dengan HMD Global selaku pemegang lisensi merk Nokia.

Dilansir kompas, perangkat Nokia 8 dalam foto bocoran terlihat memiliki desain ala smartphone tradisional. Di bagian depannya ada unit kamera selfie dan tombol home yang merangkap sebagai pemindai sidik jari.

Di sisi atas ada jack audio 3,5mm, sementara sisi bawah memuat port USB type-C, grill speaker dan port mikrofon. Sistem operasi yang dijalankan adalah Android, kemungkinan Android 7.0 Nougat.

Layaknya ponsel kelas atas, Nokia 8 kabarnya akan dibekali jeroan mumpuni, mencakup chip Snapdragon 835, RAM 4 GB atau 6 GB, serta layar 5,3 inci dan kamera ganda beresolusi 13 megapiksel. Nokia 8 disinyalir akan diumumkan secara resmi pada 31 Juli mendatang.

Tags
nokia