Senin, 17 Juli 2017 08:32 WITA

Pengguna Facebook iOS Kini Bisa Bikin Animasi GIF di Aplikasi

Editor: Suriawati
Pengguna Facebook iOS Kini Bisa Bikin Animasi GIF di Aplikasi
INT

RAKYATKU.COM - GIF adalah gambar animasi singkat yang ditujukan untuk mengekspresikan diri, melebihi apa yang bisa Anda lakukan dengan emoji.

Seperti yang mungkin bisa Anda bayangkan, GIF sangat populer di internet, jadi tidak mengherankan bila layanan online memasukkannya ke dalam produknya.

BACA JUGA: Cara Temukan Hotspot Wi-Fi Gratis Dengan Facebook

Facebook misalnya, sosial media raksasa ini sudah memungkinkan Anda menggunakan GIF di jejaring sosial dan sekarang Anda dapat membuatnya dengan menggunakan aplikasi iOS resminya.

Menurut sebuah laporan dari Ubergizmo, Facebook mulai menguji pembuat GIF built-in di aplikasi iOS. Karena ini masih tahap uji coba, hanya beberapa pengguna yang disertakan dalam tes otomatis ini.

Pengguna Facebook iOS Kini Bisa Bikin Animasi GIF di AplikasiUntuk mengetahui apakah Anda salah satu pengguna tersebut, akses kamera di aplikasi Facebook di perangkat iOS Anda, cari opsi "GIF" yang ditempatkan di samping "Normal".

Opsi ini memungkinkan pengguna membuat GIF singkat menggunakan aplikasi. Anda bahkan dapat menambahkan efek foto dan bingkai yang telah disediakan Facebook di aplikasi ke GIF yang Anda buat.

Anda kemudian bisa berbagi GIF di story Facebook, mempostingnya ke profil atau menyimpannya di perangkat Anda, jika Anda ingin menggunakannya di tempat lain.

Tidak diketahui apakah fitur ini akan dirilis ke semua pengguna Facebook iOS, atau bahkan Android.