Minggu, 16 Juli 2017 06:30 WITA

Ini Fungsi Lubang Kecil di Dekat Kamera iPhone

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Fungsi Lubang Kecil di Dekat Kamera iPhone

RAKYATKU.COM - Smartphone iPhone memiliki lubang di samping lensa kamera belakangnya. Sangat mudah untuk diperhatikan karena sangat kecil. 

Dan Anda mungkin tidak pernah menyadarinya sebelumnya, apalagi bertanya-tanya untuk apa. Namun, lubang tersebut sebenarnya memiliki fungsi yang sangat penting. Sebenarnya, mikrofon adalah satu dari tiga perangkat.

Satu tersembunyi di bawah speaker grill di bagian depan, dan satu lagi duduk di tepi bawah telepon.

Konfigurasi mikrofon triple diperkenalkan dengan peluncuran iPhone 5, kembali di tahun 2012.

Mikrofon ketiga untuk membantu telepon mengambil semua suara di sekitar Anda, tidak peduli bagaimana Anda memutuskan untuk menahannya.

Ini juga membantu proses pengenalan suara, yang semakin penting seiring meningkatnya popularitas asisten virtual seperti Siri dan Google Assistant.  

Anda benar-benar dapat menguji mikrofon handset Anda jika Anda tidak berpikir kinerjanya sebaik seharusnya. 

"Untuk menguji mikrofon utama di bagian bawah iPhone Anda, buka Memo Suara dan ketuk ikon rekaman. Kemudian bicaralah ke mikrofon dan sentuh ikon putar untuk memutar ulang rekaman. Anda harus bisa mendengar suaramu dengan jelas." tulis keterangan Apple.

"Jika suaramu terdengar samar saat menggunakan speakerphone pada panggilan telepon, pastikan penerima iPhone Anda tidak diblokir atau ditutupi," jelas Apple.

"Jika audio dari rekaman video terdengar samar, atau Siri tidak dapat mendengar Anda, pastikan mikrofon di dekat kamera iSight-di bagian atas, sudut belakang iPhone-dan receiver tidak diblokir atau tertutup."

Tags