10 July 2017 09:17 WITA

Samsung Laporkan Keuntungan Terbanyak yang Pernah Ada

Editor: Suriawati
Samsung Laporkan Keuntungan Terbanyak yang Pernah Ada
INT

RAKYATKU.COM - Samsung dilaporkan sedang berada pada jalur untuk mencapai pendapatan kuartal paling menguntungkan yang pernah ada.

Perusahaan teknologi Korea Selatan hari ini (Senin, 10/07) melaporkan perkiraan untuk Q2 2017, yang mencakup laba operasi gabungan sekitar 14 triliun Won (163 triliun). Ini merupakan keuntungan kuartal terbesar dalam sejarah perusahaan. Angka tersebut merupakan lompatan signifikan dari kuartal terakhir, dan kenaikan 72% pada kuartal yang sama tahun lalu.

BACA JUGA: Samsung Dinamai Merek Terbaik Asia Selama 6 Tahun Berturut-turut

Lonjakan ini sebagian besar didorong oleh bisnis pembuatan chip perusahaan. Pasokan yang terbatas dan permintaan yang melonjak menjadikan harga chip naik, sehingga Samsung memimpin pasar.

Beberapa analis bahkan memprediksi bahwa perusahaan tersebut akan menggeser perusahaan raksasa Intel dari posisi teratas di industri chip.

"Dari kuartal kedua, Samsung akan menjadi nomor satu di pangsa pasar karena peningkatan baru-baru ini di pusat data dan permintaan untuk solid-state drive," tulis Peter Lee, analis NH Investment & Securities, dalam sebuah catatan kepada kliennya.

Samsung juga mendapat keuntungan dua kali lipat dari perluasan pabriknya di Korea Selatan dan China.

Tags
Samsung