Kamis, 06 Juli 2017 11:27 WITA

PC ini Akan Mematikan Diri Jika Deteksi Peretasan

Editor: Suriawati
PC ORWL

RAKYATKU.COM - Peretasan merupakan ancaman besar dalam perkembangan teknologi. Lahirnya berbagai jenis serangan cyber, memaksa kita lebih memperhatikan keamanan komputer. Tapi sebuah perangkat telah hadir dengan solusi terbaik untuk menghindarkan Anda dari serangan hacker.

PC Orwl adalah komputer pribadi berukuran kecil dengan beberapa fitur keamanan paling lembut dan mengesankan. PC ini dapat melindungi data Anda dari hacking fisik melalui fitur penghancur diri, yang menghapus data dari semua data jika seseorang mencoba untuk masuk.

BACA JUGA: Ratusan Anti Virus WannaCry Palsu Ditemukan di Play Store

Orwl juga menawarkan beberapa spesifikasi keamanan perangkat lunak yang sangat mengesankan, termasuk perlindungan terhadap serangan UEFI dan DMA, serta eksploitasi berbasis USB.

PC ini Akan Mematikan Diri Jika Deteksi PeretasanKomputer ini dilengkapi dengan sensor khusus yang bisa mendeteksi bahwa Anda berada di luar jangkauan. Misalnya, ketika Anda menjauh dari komputer, Orwl akan mengunci Port USB-nya untuk mencegah gangguan berbahaya.

BACA JUGA: Bug Google Chrome Membuat Kita Rentan Diserang Hacker

Tapi apa yang paling mengesankan tentang Orwl adalah kemampuannya untuk benar-benar mencegah hacking fisik. Orwl bisa mendeteksi temperatur komponen listriknya (bahkan jika komputer dicabut) dan menghapus kunci enkripsi untuk mencegah orang mendapatkan akses ke data Anda.

PC Orwl diperkirakan akan diluncurkan pada bulan Agustus dengan harga mulai $1.699 (Rp22,6 juta).

Tags