06 July 2017 08:25 WITA

Telat Tanggapi Postingan Foto Telanjang, Twitter Dikritik

Editor: Suriawati
Telat Tanggapi Postingan Foto Telanjang, Twitter Dikritik
INT

RAKYATKU.COM - Twitter menghadapi kritikan setelah membiarkan pengguna terverifikasi berbagi foto tanpa busana.

Gambar itu dibagikan oleh Rob Kardashian, yang menampilkan foto mantan pacarnya, tampaknya sebagai bentuk ancaman publik. Gambar tersebut pertama dibagikan di Instragram kemudian di Twitter.

BACA JUGA: Twitter Sekarang Mendukung Pencarian Dengan Emoji

Business Insider melaporkan bahwa Instagram dengan cepat menutup akun Rob, sementara Twitter membiarkan foto itu tetap tinggal di situs selama 30 menit Tidak jelas apakah Rob menghapus gambar tersebut atau Twitter yang melakukannya.

Tapi, hal ini menarik perhatian, karena Rob Kardashian memiliki 7,44 juta pengikut.

Foto: Instagram

Menanggapi gambar tersebut, juru bicara Twitter mengatakan pada Engagdet bahwa perusahaan tersebut tidak mengomentari akun perorangan, dan menjelaskan tentang kebijakan tindakan kebencian.

"Konsekuensi untuk melanggar peraturan kami bervariasi tergantung pada tingkat keparahan pelanggaran dan catatan pelanggaran sebelumnya dari orang tersebut. Misalnya, kami mungkin meminta seseorang untuk menghapus Tweet yang menyinggung sebelum mereka dapat memposting tweet lagi. Untuk kasus lain, kami dapat menangguhkan akun," kata juru bicara tersebut.

Sementara itu, Instagram yang memberikan respon cepat, mengatakan bahwa "di Instagram kami menghargai, menjaga ruang yang aman dan mendukung komunitas kami dan kami berupaya menghapus konten yang dilaporkan yang melanggar pedoman kami."

Twitter telah secara terbuka berjuang menanggapi pelecehan di platform tersebut, namun sering kali gagal menangani masalah pengguna secara tepat waktu. Tapi, media sosial itu tidak sendiri. Facebook, misalnya, juga masih mencari tahu bagaimana menangani kekerasan dan pelecehan dalam live video. Facebook baru-baru ini menyelidiki 54.000 potensi pelanggaran di sosial media dan melumpuhkan lebih dari 14.000 akun pada bulan Januari saja.

Tags
twitter