04 July 2017 17:33 WITA

China Batasi Waktu Main Game Onlien untuk Anak-anak

Editor: Suriawati
China Batasi Waktu Main Game Onlien untuk Anak-anak
Seorang anak memainkan game mobile online (Getty Images)

RAKYATKU.COM - Perusahaan game terbesar, Tencent mulai membatasi waktu bermain game online anak-anak di China.

Menurut The Guardian, pemain muda tidak akan dibiarkan bermain pertarungan multiplayer King of Glory lebih dari satu jam. Alasannya sangat bisa diterima, yaitu untuk "memastikan perkembangan kesehatan anak-anak."

BACA JUGA: Penjualan PS4 Telah Mencapai 60,4 Juta di Seluruh Dunia

Dalam sebuah pernyataan, Tencent mengatakan bahwa King of Glory "seharusnya membawa kegembiraan ... tapi permainan yang berlebihan tidak membawa sukacita bagi pemain maupun orang tua mereka."

Pembatasan ini diumumkan setelah media pemerintah melaporkan pada bulan April bahwa seorang gamer berusia 17 tahun di provinsi Guangdong Selatan menderita stroke setelah menghabiskan 40 jam berturut-turut bermain King of Glory.

Selain membatasi durasi main, pengguna berusia 12 tahun ke bawah juga tidak akan diizinkan log in setelah jam 9 malam. Sementara itu, pemain berusia 12-18 tahun diberikan batasan main yang lebih lama, yaitu dua jam per hari.

Sekitar 24 juta orang muda di China diperkirakan pecandu internet. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa orang tua China mulai mengirim anak-anak mereka ke pusat "rehabilitasi" kecanduan internet.

Tags
Game