18 June 2017 16:40 WITA

Vivo Bisa Jadi yang Pertama Pasang Sensor Sidik Jari di Layar

Editor: Suriawati
YouTube

RAKYATKU.COM - Salah satu teknologi terpanas untuk smartphone 2017 adalah peletakan sensor sidik jari ke layar. Tapi siapa yang akan menjadi yang pertama di garis finish?

Jika melihat perkembangan teknologi, Samsung sepertinya diprediksi akan menang. Namun rumor terbaru dari China menyebutkan bahwa Vivo kemungkinan akan mewujudkannya lebih awal.

Menurut Jiutang Pan, seorang peneliti terkemuka yang mengkhususkan diri dalam pelacakan rantai pasokan ponsel China, Vivo kemungkinan akan merilis ponsel dengan sensor sidik jari yang terintegrasi di layar, dalam beberapa bulan ke depan.

BACA JUGA: Inikah Tampilan Layar Samsung Galaxy Note 8?

Untuk lebih memperjelas informasinya, Pan berbagi video singkat yang menunjukkan fitur tersebut. Tidak jelas apakah pengguna dapat membuka kunci ponsel dengan menyentuh bagian mana saja dari layar atau hanya wilayah tertentu.

Lalu bagaimana dengan Samsung? perusahaan Korea itu dikabarkan telah mencoba menanamkan sensor sidik jari yang disuplai oleh Synaptics ke layar AMOLED Galaxy S8. 

Tapi, proyek kehabisan waktu, dan Samsung terpaksa memasang sensor di bagian belakang Galaxy S8. Fitur itu juga sepertinya belum siap untuk Galaxy Note 8 yang akan dirilis pada bulan Agustus. 

Tags