Senin, 05 Juni 2017 13:48 WITA

Facebook Ingin 'Bermusuhan' Dengan Teroris

Editor: Suriawati
Facebook Ingin 'Bermusuhan' Dengan Teroris
Simon Milner

RAKYATKU.COM - Facebook berencana menjadikan platformnya sebagai musuh para teroris. Hal ini disampaikan direktur kebijakan perusahaan, Simon Milner pada hari Minggu, menyusul serangan di London yang menewaskan tujuh orang.

Milner mengatakan bahwa platform media sosial tersebut akan semakin "agresif" untuk menghapus konten teroris. "Kami ingin Facebook menjadi lingkungan yang tidak bersahabat bagi teroris," kata Milner.

BACA JUGA: ISIS Klaim Bertanggungjawab Atas Serangan London

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris Theresa May telah meminta aturan yang lebih ketat di dunia maya, untuk mencegah teroris berkomunikasi dan merencanakan serangan di media sosial.

Facebook Ingin 'Bermusuhan' Dengan Teroris"Kita perlu melakukan segala sesuatu yang kita bisa di dalam negeri untuk mengurangi risiko ekstremisme secara online," kata May pada hari Minggu (04/06).

loading...

Selain Facebook, Twitter juga mengatakan bahwa "konten teroris tidak memiliki tempat di Twitter." Nick Pickles, kepala kebijakan publik Twitter di Inggris mengatakan bahwa perusahaan "tidak akan pernah berhenti bekerja" untuk mencegah kejadian seperti serangan teror London terjadi lagi.

Sedikitnya tujuh orang tewas dan 48 lainnya terluka pada Sabtu malam di London, saat tiga orang menabrak pejalan kaki di London Bridge, lalu menikam orang-orang di bar dan restoran terdekat.

Serangan tersebut terjadi kurang dari dua minggu setelah 22 orang tewas dalam serangan di Manchester.

Loading...
Loading...