Minggu, 04 Juni 2017 08:26 WITA

Main Pokemon Go Sebenarnya Baik untuk Kesehatan Anda!

Editor: Suriawati
Main Pokemon Go Sebenarnya Baik untuk Kesehatan Anda!
INT

RAKYATKU.COM - Pokemon Go hampir berusia setahun, dan meski sekarang ia tidak begitu populer seperti dulu, masih banyak pemain di luar sana yang berjalan mengelilingi kota untuk menangkap makhluk baru.

Sekarang, sebuah penelitian yang baru-baru ini diterbitkan dalam Journal of the American Heart Association menunjukkan bahwa bermain Pokemon Go mungkin baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

BACA JUGA: Pokemon Go Jadi Game Paling Laris 2016

Peneliti mengatakan bahwa timnya merekrut 167 pemain Pokemon Go yang diminta untuk mengirim tangkapan layar dari hitungan langkah mereka seperti yang tercatat di telepon mereka.

Hal ini terjadi antara 15 Juni hingga 31 Juli 2016, yang juga terjadi 3 minggu sebelum dan 3 minggu setelah peluncuran game tersebut. Usia rata-rata orang yang ambil bagian dalam penelitian ini berusia 25 tahun.

Main Pokemon Go Sebenarnya Baik untuk Kesehatan Anda!Sebelum game diluncurkan, rata-rata jumlah langkah harian yang tercatat oleh pemain tersebut adalah 5.678. Namun, pada akhir periode rekaman, tiga minggu setelah pertandingan dimulai, jumlah langkah rata-rata pemain naik menjadi 7.654.

Kesimpulan yang jelas adalah bahwa bermain Pokemon Go memang menyebabkan peningkatan aktivitas fisik (PA) seseorang secara keseluruhan.

"Memasukkan PA ke dalam gameplay dapat memberikan cara alternatif untuk mempromosikan PA pada orang-orang yang tertarik pada permainan," kata peneliti.

Meskipun Pokemon Go mungkin telah kehilangan banyak pemain awalnya, ada rumor bahwa pengembang Niantic Labs akan meluncurkan update besar untuk game tersebut musim panas ini. Pembaruan itu berupa penambahan mode multiplayer player-vs-player.