Rabu, 31 Mei 2017 12:28 WITA

Anak 12 Tahun ini Kembangkan Aplikasi untuk Penyandang Cacat

Editor: Suriawati
Anak 12 Tahun ini Kembangkan Aplikasi untuk Penyandang Cacat
Alexander Knoll

RAKYATKU.COM - Pada usia 12 tahun, Alexander Knoll sudah memikirkan cara membantu orang banyak, utamanya penyandang disabilitas.

Anak laki-laki asal Idaho ini sedang mengembangkan sebuah aplikasi gratis untuk membantu orang-orang penyandang cacat menavigasi ruang publik dengan memberikan informasi tentang kursi roda, tempat parkir penyandang cacat, dan banyak lagi.

BACA JUGA: Lapor Tindak Kriminal Lewat Aplikasi Polisi Kita di Android

Alex mengemukakan bahwa gagasan itu muncul beberapa tahun yang lalu, setelah ia melihat seorang pria yang duduk di kursi roda berjuang untuk membuka pintu yang berat.

loading...

Anak 12 Tahun ini Kembangkan Aplikasi untuk Penyandang Cacat"Jadi saya bertanya-tanya apakah ada aplikasi atau situs web yang bisa memberi tahu dia apakah toko di sekitar area itu memiliki pintu otomatis," kata Alex kepada NBC News.

Idenya sekarang mendapat perhatian nasional. Minggu lalu, Alex muncul di acara Ellen DeGeneres, dan menerima cek sebesar $25.000 (Rp333 juta). Alex berharap uang itu akan membantunya menyelesaikan aplikasinya.

"Saya akan bekerja sekeras yang saya bisa, secepat yang saya bisa untuk menyelesaikannya dan membawanya ke masyarakat," katanya.

Loading...
Loading...