Selasa, 30 Mei 2017 19:43 WITA

Ponsel Pertama Andy Rubin Resmi Diluncurkan, Ini Speknya

Editor: Suriawati
Ponsel Pertama Andy Rubin Resmi Diluncurkan, Ini Speknya
Foto: Androidauthority

RAKYATKU.COM - Essential , smartphone pertama dari pencipta Android Andy Rubin, akhirnya telah dirilis.

Perangkat ini memiliki layar yang hampir tanpa bezel, dengan kamera depan di bagian atas layar. Yang paling penting, Menurut Android Authority, ponsel ini terbuat dari kombinasi titanium dan keramik, yang akan membuatnya cukup awet.

Dari segi spesifikasi, Esensial membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan ruang penyimpanan internal 128 GB. Untuk saat ini belum ada informasi mengenai ukuran layar atau resolusinya.

Hal mengesankan lainnya adalah kamera depan 8 MP yang dilengkapi dengan perekaman 4K. Untuk kamera belakangnya memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, yang dapat merekam video 360 derajat pada 30fps. 

loading...

Ponsel Pertama Andy Rubin Resmi Diluncurkan, Ini SpeknyaKapasitas baterainya cukup tinggi, dengan 3040 mAh. Perangkat ini sudah mendukung USB Type-C, namun tidak dilengkapi jack headphone 3,5 mm.

Esensial juga akan menggunakan fungsionalitas modular, dengan beberapa aksesoris tambahan, seperti kamera 360 derajat. Ini terhubung ke perangkat melalui pin logam, dan akan diluncurkan setelah peluncuran ponsel.

Belum ada informasi kapan tepatnya smartphone Essential akan mulai dijual, namun harganya telah dikonfirmasi, yaitu $699 (Rp9,3 juta).

Loading...
Loading...