26 May 2017 02:30 WITA

Nama Merek Gadget Ini Sering Diucapkan dengan Salah

Editor: Adil Patawai Anar
Nama Merek Gadget Ini Sering Diucapkan dengan Salah

RAKYATKU.COM  Dari sekian banyak produsen elektronik terutama gadget, tahukah kamu bahwa selama ini kamu mengeja nama perusahaan mereka dengan cara yang salah? Dilansir jalantikus.com, bahwa ada beberapa perusahaan yang selama ini kita sebut dengan nama yang salah.

1. Xiaomi

Perusahaan-salah-sebut-1Pertama di list kita ada Xiaomi. Hayo, gimana sih cara kamu menyebutkan kata Xiaomi? Ci-ao-mi? Si-ao-may? Ternyata salah. Memang sih sudah banyak orang yang benar dalam menyebut nama perusahaan dari China tersebut, namun beberapa orang masih salah tangkap. Cara baca yang benar untuk Xiaomi adalah Si-yao-mi, dan akhirnya kamu bisa protes deh ke orang-orang yang suka bicara dengan menyebut siaomay (emangnya somay).

2. Asus

perusahaan-salah-sebut-2Kasus ini sering kali dilanda oleh orag-orang bule sih sebenernya. Orang-orang dengan pelafalan yang sudah terbiasa dengan pelafalan barat banyak sekali yang salah menyebut Asus menjadi Ass-es. Bahkan pihak Asus sendiri sempat membuat iklan yang menyindir fenomena tersebut dengan menganggap bahwa kata-kata tersebut merujuk kepada kata ass atau bokong dalam bahasa Inggris.


Asses
Cara baca yang benar untuk Asus adalah Ay-seus. Itu merupakan cara baca yang baru karena beberapa tahun yang lalu, pihak Asus masih mengandalkan cara baca Ah-seus yag sering diucapkan secara luas terutama di Indonesia.

3. Huawei

perusahaan-salah-sebut-3Nah lo, ini gimana lagi cara bacanya? Perusahaan-perusahaan dari Cina memang selalu memberikan nama perusahaan mereka dengan cara yang unik untuk dibaca. Mudah sih untuk membaca nama perusahaan Huawei, cukup dengan Hu-ah-wei. Akan tetapi, beberapa orang masih salah dengan menyebutnya dengan wah-wei, hyu-ah-wei, hu-ah-wi, dan lain sebagainya.

4. Adobe

perusahaan-salah-sebut-4Beranjak dari benua Asia, kini kita ke salah satu pionir dari software grafis yaitu Adobe. Nah sebagian besar dari kita ternyata banyak yang salah lho dalam menyebut kata Adobe. Orang Indonesia sepertinya sudah biasa menyebutnya dengan A-dob. Namun ternyata, cara baca yang benar adalah A-do-bi. Ya, ternyata huruf E di akhiran kata tidak dihilangkan dan harus dibaca.

5. Samsung

perusahaan-salah-sebut-5Terakhir ada salah satu perusahaan teknologi paling tenar di seantero dunia. Apalagi kalo bukan Samsung. Bagaimana cara membacanya? Kalo orang Indonesia sih biasanya langsung aja dibaca dengan Sam-sung. Kalo orang bule malah beda lagi. mereka menyebutnya dengan kata Sem-sang. lalu yang benar menurut orang Korea itu apa? Ternyata cara bacanya itu adalah Sam-song. Gak percaya? Liat aja video berikut ini:


Akhirnya terjawab sudah ya bagaimana cara membaca dari perusahaan-perusahaan teknologi tenar tersebut. Apakah kamu selama ini masih salah dalam membacanya? Melalui artikel ini kami harap segala pertanyaan kamu tersebut bisa terjawab ya.

Tags
Tekno