Rabu, 24 Mei 2017 10:48 WITA

Diam-diam, Instagram Tambahkan Fitur Arsip

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Diam-diam, Instagram Tambahkan Fitur Arsip

RAKYATKU.COM - Instagram menyematkan fitur baru yakni Arsip. Fitur baru itu tidak dimunculkan dalam update yang ada di App Store. Menggunakan nama Archive Post, fitur ini dapat digunakan untuk mengarsipkan foto atau video dari akun pribadi. 

Setelah disimpan dalam Archive, foto atau video tersebut tidak dapat dilihat oleh pengguna lain. Foto atau video yang sudah diarsipkan, dapat dihapus dan memungkinkan bagi pemilik untuk melakukan mode Edit dan mematikan komentar.

Dilansir techcrunch.com, cara mengakses fitur Arsip sangat mudah. Pertama, masuk ke tab Profile di bagian paling kiri bawah pada aplikasi Instagram.

loading...

Setelah itu tekan tombol dengan ikon jam dan panah berputar pada sisi kanan atas layar. Semua posting yang sudah diberi tanda Archive dapat ditemukan pada bagian ini.

Diam-diam, Instagram Tambahkan Fitur ArsipSedangkan cara memindahkan foto atau video yang kamu bagikan ke Instagram ke Archive, cukup tekan ikon 3 titik horisontal kemudian pilih Archive. Salah satu contoh penggunaan fitur Archive adalah menghentikan kolom komentar di sebuah post Instagram.

Loading...
Loading...