Minggu, 15 Mei 2016 17:21 WITA

Facebook Dikritik Karena Berulang Kali Hapus Foto ini

Editor: Suriawati
Facebook Dikritik Karena Berulang Kali Hapus Foto ini
Foto ayah merangkul anaknya yang sakit di Kamar mandi berulang kali dihapus Facebook (foto: Heather Whitten)

RAKYATKU.COM - Facebook menuai kritikan setelah berulang kali menghapus gambar seorang ayah yang menggendong anaknya yang sakit di kamar mandi.

Heather Whitten mengambil foto suaminya, Thomas yang berusaha menenangkan anak mereka setelah ia menderita keracunan salmonella pada November 2014.

(baca juga: Keren, Facebook Bikin Film Dokumenter di UNM)

Heather mengatakan gambar itu berulang kali dihapus karena dianggap melanggar aturan Facebook. Padahal, ada cerita yang sangat menyentuh di balik foto itu. "Thomas telah menghabiskan beberapa jam di kamar mandi dengannya, berusaha untuk menurunkan demamnya karena dia terus terusan muntah dan diare," kata Heather.

"Saat saya duduk di kamar mandi dengan keduanya, saya kewalahan dengan adegan di depan saya. Pria ini, dia suami, mitra dan ayah. Dia begitu sabar dan begitu penuh kasih dan begitu kuat dengan anak kecil kami di pangkuannya."

"Saya melangkah keluar dan meraih kamera saya dan kembali untuk mengambil beberapa gambar itu."

Loading...

Setelah foto ini diposting di Facebook, foto ini dihapus karena dianggap terlalu vulgar, dan tidak seharusnya dibagikan secara publik.

"Tapi, saya tidak setuju," kata Heather.

"Tidak ada yang seksual atau eksploitatif tentang gambar ini. Dan, saya berharap bahwa suatu hari akan ada platform yang tidak hanya memungkinkan kebebasan semacam ini untuk keluarga dan seniman seperti saya sendiri, tapi juga menyambut mereka tanpa rasa takut.

(Baca juga: Facebook Tambahkan Fitur Foto 360 Derajat)

Sejak diposting, gambar ini memperoleh banyak dukungan, dan ribuah pengguna Facebook menyukai foto ini dan membagikannya, meski beberapa kali diturunkan oleh penyedia flatform.
 
"Sebagai seorang ayah untuk anak-anak muda cerita ini membuat saya meneteskan air mata. Semua ayah yang penuh cinta dan peduli akan melakukan hal yang sama tidak peduli apapun," tulis salah seorang pengguna dalam kolom komentar.

Loading...
Loading...