16 February 2017 17:54 WITA

Viral: Gadis 7 Tahun Kirim Surat Lamaran ke Google

Editor: Suriawati
Viral: Gadis 7 Tahun Kirim Surat Lamaran ke Google
Chloe Bridgewater

RAKYATKU.COM - Seorang gadis berusia tujuh tahun dari Hereford, Inggris, menulis surat kepada Google, dan meminta pekerjaan. Mengejutkannya, surat tulisan tangan ini menerima tanggapan pribadi dari CEO perusahaan.

Dalam suratnya, Chloe Bridgewater menulis bahwa ia memiliki keterampilan komputer dan mengutarakan minatnya untuk bekerja di tempat di mana dia bisa "duduk dengan sekantong kacang."

BACA JUGA: 

"Nama saya Chloe dan ketika saya besar, saya ingin memiliki pekerjaan di Google. Saya juga ingin bekerja di pabrik cokelat dan berenang dalam Olimpiade," tulis gadis kecil itu dalam pengantar suratnya, yang ditujukan pada bos Google.

Dia juga menulis bahwa dia berpengalaman dalam penggunaan tablet, game robot, berenang, pintar mengeja, membaca, dan jago dalam perhitungan.

Dia bahkan memberikan referensi bahwa "Guru saya memberitahu ibu dan ayah saya bahwa saya sangat pintar di kelas."

"Ayah saya mengatakan kepada saya bahwa jika saya terus menjadi anak baik dan belajar, suatu hari saya bisa memiliki pekerjaan di Google," tulis Bridgewater.

 "Terima kasih telah membaca surat saya, saya hanya pernah mengirim satu surat lainnya dan itu untuk Sinterklas."

Surat itu kemudian mendapatkan respon, dan langsung dibalas oleh CEO Google, Sundar Pichai. "Saya pikir jika Anda terus bekerja keras dan mengikuti impian Anda, Anda dapat mencapai segala sesuatu yang Anda impikan," tulis Pichai.

"Saya berharap untuk menerima lamaran kerja Anda ketika Anda selesai bersekolah!"

Foto surat Chloe dan balasan dari Pinchai diposting ayahnya di LinkedIn dan telah menjadi viral.