Jumat, 27 Januari 2017 02:00 WITA

Begini Cara Live Video di Instagram

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Begini Cara Live Video di Instagram

RAKYATKU.COM - Pengguna Instagram di Indonesia dan seluruh dunia sudah bisa melakukan siaran langsung melalui layanan fitur live video. Layanan Live Video Instagram ini seperti kolaborasi antara Facebook Live dan Snapchat. 

Video tersebut tak akan tersimpan di linimasa Instagram Stories. Melainkan langsung hilang. Pengguna juga bakal mendapatkan notifikasi jika ada teman yang sedang live video Instagram.

Ketika sedang menonton kita juga bisa memberikan komntar tanda love selama menyaksikan Live Video Instagram.

Begini caranya:

1. Pastikan kalian sudah menggunakan aplikasi Instagram versi terbaru, bisa dengan melakukan upgrade melalui PlayStore maupun App Store. Setelah instalasi komplit, jalankan instagram.

loading...

2. Untuk mulai melakukan Live video streaming dengan Instagram, kita cukup masuk ke menu Stories kamera. Lalu geser tampilan layar (swie) ke kanan.  mode “LIVE” (langsung). Pada bagian bawah akan terdapat menu baru, yakni “Live” (langsung) berjejeran dengan normal , boomerang dan handsfree

3. Klik “Start Live Video” untuk memulai siaran live video instagram. Instagram akan secara otomatis mengecek koneksi yang tersedia, jika koneksi berjalan baik maka kita akan bisa langsung memulai Live Video Instagram

4. Para pengunjung instagram akan dapat melihat status akun yang dikunjunginya dengan melihat sebuah icon bertuliskan “Live” di story icon. Instagram juga menambahkan fitur berupa informasi “Top Live” yang akan memberikan rekomendasi Live video yang harus ditonton.

Namun dengan video yang tidak bisa disimpan tersebut akan membuat kita harus sering-sering melakukan scrolling dan terus memantau akun agar tidak terlewat Live video instagram dari akun yang kita follow.

Loading...
Loading...