12 January 2017 16:22 WITA

Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Wifi Gratis 

Editor: Suriawati
Maskapai Penerbangan Ini Sediakan Wifi Gratis 
JetBlue

RAKYATKU.COM - Sebuah maskapai asal AS, JetBlue telah menghadirkan layanan yang ditunggu tunggu setiap penumpang, Wi-Fi gratis.

JetBlue mengumumkan pada hari Rabu (11/01) bahwa mereka telah menyelesaikan perluasan Fly-Fi, layanan Wi-Fi gratis dalam penerbangan. Ini menjadikan JetBlue satu-satunya maskapai penerbangan yang menawarkan internet nirkabel untuk pelanggan tanpa biaya tambahan.

Fly-Fi sekarang tersedia di semua 227 dari pesawat JetBlue, yang mencakup seluruh armada Airbus A320, A321 dan Embraer 190s.

Kelebihan Fly-Fi adalah pelanggan tidak perlu menunggu sampai mereka di udara sebelum bisa online. Dari gerbang boarding ke gerbang kedatangan, Fly-Fi sudah bisa diakses oleh pelanggan JetBlue.

Kecepatan aksesnya juga tidak bisa diremehkan. Menurut laporan, kecepatan rata-rata Fly-Fi bisa mencapai 15 Mbps (bahkan beberapa pengguna menikmati kecepatan 30 Mbps). 

Sebagai perbandingan, Gogo, penyedia internet terbesar dalam penerbangan dunia saat ini hanya memiliki kecepatan 10 Mbps, meskipun perusahaan berencana untuk meningkatkan kecepatan Wi-Fi hingga 100 Mbps pada tahun 2018 dengan perbaikan peralatan jaringan.

Tags
Tekno