Sabtu, 07 Mei 2016 11:33 WITA

Holoflex, Smartphone Fleksibel dengan Layar Hologram 3D

Editor: Suriawati

RAKYATKU.COM - Masa depan gadget akan dihiasi dengan teknologi fleksibel dan hologram. Setidaknya itulah yang dikembangkan dalam laboratorium sains film sci-fi dan Geeks super-smart.

Para peneliti di Queen University Human Media Lab menciptakan apa yang mereka sebut smartphone hologram fleksibel pertama di dunia. Prototipe smartphone berbasis Android disebut HoloFlex.

Ketika HoloFlex dibengkokkan, touchscreen mampu menampilkan gambar 3D. Sebuah sensor di dalamnya memungkinkan pengguna untuk memanipulasi objek pada sumbu z, menambahkan masukan kedalaman tiga dimensi.

(Baca juga: Tak Lama Lagi, Anda Bisa Cas HP dari Pot Bunga)

"HoloFlex menawarkan cara yang sangat baru untuk berinteraksi dengan smartphone Anda," tulis Dr. Vertegaal, salah satu peneliti yang terlibat dengan proyek. 

Loading...

"Hal ini memungkinkan untuk interaksi dengan video 3D tanpa kacamata dan gambar dengan cara yang tidak membebani pengguna."

Kelebihan lain dari teknologi ini termasuk menekuk layar untuk mengontrol game, seperti Angry Birds dan menggunakan kamera telepon untuk memulai video conference hologram.

Ponsel ini memiliki spesifikasi yang mumpuni, dengan prosesor 1.5GHz Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 2GB.

Untuk saat ini, HoloFlex masih prototipe.

Loading...
Loading...