Sabtu, 07 Mei 2016 11:03 WITA

Rilis Juni di Indonesia, Begini Canggihnya Smartphone Premium Huawei

Editor: Wiwi Amaluddin
Rilis Juni di Indonesia, Begini Canggihnya Smartphone Premium Huawei
ilustrasi.int

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Huawei secara percaya diri memperkenalkan tiga produk anyarnya yang dipersiapkan untuk bersaing dengan vendor lain di kelas premium. Mereka adalah P9, P9 Plus, dan P9 Lite.

Satu hal yang sejak awal telah mencuri perhatian adalah keikutsertaan Leica di dalam produksi lensa kameranya. Peran Leica nyatanya hanya terdapat di P9 dan P9 Plus saja.

"Kami bersama Leica kerjasamanya bersifat co-engineering. Leica menyalurkan teknologinya untuk merancang dua lensa pada kamera P9 dan P9 Plus. Ini yang menjadikan dua produk kami unggulan," ucap Southern Pacific Handset Product Marketing Director Huawei Luke Au di acara Huawei Consumer Business Group (CBG) 2016 Southern Pacific Conference di Nusa Dua, Bali.

Sejatinya P9 dan P9 Plus nyaris kembaran, yang membedakan hanyalah ukuran layar dan RAM-nya. 

Rilis Juni di Indonesia, Begini Canggihnya Smartphone Premium Huawei

P9 Plus mengusung layar 5,5 inci dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementara P9 layarnya 5,2 inci dengan RAM3GB dan ROM 32GB. 

Selebihnya dari sisi prosesor dan kamera keduanya sama, yakni ditenagai CPU Kirin 955 64-bit, Octa-core (4x2.5 GHz A72 + 4x1.8 GHz A53) dengan kamera utama 12MP dan 8MP pada bagian depan, serta kapasitas baterai 3.400 mAh.

"P9 Plus hadirnya sebagai pilihan kepada para konsumen yang menyukai layar lebih besar dengan desain elegan, namun tetap nyaman digenggam, tidak perlu khawatir terlalu kebesaran," imbuh Au.

Beralih ke P9 Lite, diakui Au ponsel ini hadir sebagai pilihan tambahan konsumen yang turut ingin merasakan kualitas fotografi mumpuni namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Rilis Juni di Indonesia, Begini Canggihnya Smartphone Premium Huawei

Loading...

"P9 Lite tidak kalah canggih. Ia versi lebih ringan dibanding dua flagship lainnya. Ini untuk konsumen yang ingin turut mendapatkan pengalaman fotografi yang tak kalah apik," bebernya.

P9 Lite memang tidak menggunakan campur tangan Leica pada bagian kamera belakangnya, melainkan menggunakan lensa dari Sony. 

Berbeda dengan P9 dan P9 Plus, P9 Lite hanya menggunakan satu lensa kamera saja. Namun Huawei 'menebusnya' dengan meningkatkan resolusinya yaitu 13MP, sementara kamera depannya sama, 8MP.

Jika melihat P9 dan P9 Lite dari depan, kemungkinan akan terlihat seperti dua ponsel yang sama sebab ukuran layarnya memang sama yakni 5,2 inci.

Namun jika melihat bagian belakang, sangat mudah membedakan sebab P9 memiliki tanda di samping kameranya yang bertuliskan Leica. Sedangkan P9 Lite polos biasa.

P9 Lite ditenagai oleh CPU Kirin 650 Quadcore 2 GHz dan Quadcore 1,7 GHz 64-bit. Ia memiliki dua pilihan kapasitas RAM 3GB dan 2GB dan kapasitasnya baterainya 3.000 mAh.

Ketiga produk ini sudah berjalan di sistem operasi Android 6.0 dan Huaweri EMUI 4.1.

P9 Lite yang rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada Juni mendatang sampai sekarang belum dibeberkan oleh perusahaan mengenai harganya.

Sementara P9 dan P9 Plus sedang dalam tahap penyesuaian teknologi agar bisa segera dirakit di pabrik lokal Huawei yang terletak di Surabaya.
 

Tags
Loading...
Loading...