Senin, 09 Januari 2017 09:50 WITA

Google Dikabarkan Akan Akuisisi SoundCloud

Editor: Suriawati
Google Dikabarkan Akan Akuisisi SoundCloud
INT

RAKYATKU.COM - Situs streaming musik, SoundCloud dikabarkan sedang mengalami masalah keuangan. Financial Times memperingatkan bahwa perusahaan bisa kehabisan uang tunai pada akhir tahun, kecuali jika mereka berhasil membujuk investor baru.

Pada bulan September, ada rumor yang menyebutkan bahwa Spotify sedang dalam pembicaraan untuk mengakuisisi SoundCloud senilah $1 milyar (Rp13 triliun) tapi kemudian mundur, kabarnya karena sedang mempersiapkan penawaran umum perdana (IPO) pada 2017. 

baca juga: Google Digugat Karyawannya Karena "Memata-matai" Mereka

Lama berselang, awal pekan ini, MusicBusiness Worldwide melaporkan bahwa Google sedang mengincar SoundCloud sebesar $500 juta (Rp6,5 triliun), hanya setengah dari harga yang diminta SoundCloud.

Google Dikabarkan Akan Akuisisi SoundCloudSebenarnya SoundCloud telah tumbuh setelah meluncurkan layanan musik premium, SoundCloud Go pada bulan Maret 2016. Tapi, ini rilis setelah SoundCloud rugi hampir $52 juta (sekitar Rp693 miliar) pada tahun 2015. 

Namun, SoundCloud adalah salah satu platform streaming musik terbesar, dengan basis pengguna lebih dari 175 juta pendengar. Ini juga merupakan platform yang sering digunakan oleh musisi baru, sehingga menjadikannya tempat yang sangat baik untuk menemukan artis dan lagu baru. 

Tags