06 January 2017 06:00 WITA

Pemkot Makassar Pasang WiFi Gratis di 20 Titik 

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Pemkot Makassar Pasang WiFi Gratis di 20 Titik 
Anjungan Pantai Losari, salah satu titik yang dipasangi wifi gratis. (dok)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kabar gembira bagi warga Kota Makassar. Pasalnya 2017 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Makassar akan menambah layanan internet gratis.

Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, pihaknya akan memasang 20 titik WiFi gratis di sejumlah fasilitas umum (fasum) dan fasilitas sosial (fasos) di Kota Makassar.

"Hal ini kami lakukan untuk memberikan kenyamanan pada warga Makassar dalam mengakses informasi," kata Ismail, kemarin. 

Pejabat yang baru saja dilantik tersebut menambahkan, lokasi yang menjadi prioritas pemasangan WiFi, yaitu fasilitas olahraga seperti Lapangan Karebosi, Anjungan Pantai Losari, Benteng Rotterdam dan taman-taman Kota Makassar.

(Ismail Hajiali)

Selain itu, lanjut Ismail, WiFi gratis ini juga bisa diakses di masing-masing kelurahan dan beberapa kantor kecamatan, serta terminal.

"Tidak menutup kemungkinkan jumlah lokasi WiFi gratis ini akan terus kita tambah. Semua untuk dilakukan untuk mewujudkan Makassar Smart City," tuturnya.

Ismail mengungkapkan, fasilitas WiFi gratis seharusnya sudah dapat dinikmati masyarakat sejak 2016 lalu, hanya saja pengadaannya masih terkendala dana.

"WiFi gratis diupayakan dapat dinikmati masyarakat pada pertengahan 2017 ini," pungkasnya.