05 January 2017 16:54 WITA

Luncurkan Kartu Internet, XL Gandeng Jaringan Ritel

Editor: Almaliki
Luncurkan Kartu Internet, XL Gandeng Jaringan Ritel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persaingan di dunia telkomunikasi utamanya penyediaan jaringan internet memang cukup sengit sejak tahun 2015 lalu. Salah satu operator seluler PT XL Axiata Tbk (XL) bahkan baru-baru ini meluncurkan kartu khusus internet. 

Demi memercepat eskpansi ke masyarakat, XL menggandeng toko-toko retail modern. Melalui program ini, XL sekaligus berharap mampu meningkatkan akses terhadap layanan 4G.

Agar masyarakat bisa mendapatkan kartu internet XL tersebut, XL bekerjasama dengan sejumlah minimarket yang memiliki banyak outlet hingga ke tengah pemukiman. Kartu Internet XL bisa diperoleh di Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan beberapa modern retail lainnya dengan harga yang terjangkau.

VP Modern Channel XL Octavia Kurniawan mengatakan,  untuk memermudah menikmati layanan internet XL tersebut, pihaknya telah meluncurkan kartu Internet XL khusus di modern retail dengan 3 langkah mudah.

"Yaitu dapat memilih nomer XL yang diinginkan di kasir, kedua membeli paket internet sesuai dengan kebutuhan, dan ketiga, mengaktifkan kartu Internet XL di mana saja dan kapan saja," ujar Octavia.

Octavia menambahkan, melalui program ini, ketersediaan kartu internet XL bagi masyarakat akan semakin lengkap. Kemudahan dan kecepatan proses pembelian bagi pelanggan saat berada di kasir, juga menjadi perhatian.

"Sebelumnya pelanggan harus melakukan registrasi kartu prabayar (prepaid registration) sebelum membeli paket internet. Namun, saat ini paket internet pilihan pelanggan dapat langsung diisi oleh kasir saat itu juga," katanya.

XL berencana memerluas jaringan penjualan Kartu Internet ini agar bisa tersedia juga di supermarket dan channel modern lainnya. XL optimis, terobosan ini akan mampu memudahkan masyarakat luas dalam memeroleh manfaat positif dari layanan internet cepat yang berkualitas.

Apalagi, paket-paket layanan internet cepat dari XL, seperti Paket Combo Xtra dan HotRod memiliki banyak keunggulan, termasuk harga yang sangat bersaing dengan besar kuota Data yang menguntungkan, serta bonus lainnya.

Selain itu, secara nasional, layanan 4G LTE dan 3G dari XL terus meluas. Untuk 4G, layanan internet cepat ini sudah tersedia di 89 kota di Indonesia. Dari total lebih dari 81.000 BTS yang dimiliki XL, sebanyak lebih dari 7.000 BTS di antaranya merupakan BTS 4G. Sementara itu untuk layanan 3G, dengan memanfaatkan frekuensi 900 MHz, XL terus memperluas wilayah layanan hingga ke pelosok daerah.

"Kini, layanan 3G dari XL telah dapat dinikmati pelanggan di 350 kota/kabupaten. Layanan 3G berkecepatan tinggi ini didukung oleh lebih dari 11.000 BTS 3G baru yang telah dibangun dan akan terus bertambah ke depannya," tukas Octa.