Kamis, 05 Mei 2016 14:28 WITA

Opera Mini untuk Android Kini Terintegrasi dengan Ad Blocker

Editor: Suriawati
Opera Mini untuk Android Kini Terintegrasi dengan Ad Blocker
INT

RAKYATKU.COM - Opera mulai mengintegrasikan ad blocker untuk browser desktop dan mobile, dan ini dimulai dengan Opera Mini untuk Android.

Opera Mini dirancang khusus untuk perangkat mobile dengan koneksi internet lambat dan akses data yang lebih ringan. Dengan demikian, browser ini memungkinkan pengguna untuk mengakses konten web lebih cepat bahkan dengan bandwidth yang lemag, dibandingkan dengan browser ponsel klasik seperti Chrome atau Opera untuk Android.

(Baca jugaWhatsApp Rencana Buat Aplikasi untuk Widows dan Mac)

Berkat penambahan pemblokiran iklan, Opera Mini untuk Android sekarang dapat memuat halaman lebih cepat lagi. 

Loading...

Opera mengklaim bahwa dengan mengaktifkan modus ad blocker, pengguna bisa mengurangi beban load hingga 40%. Selain itu, karena iklan dan bentuk lain dari web overhead dihilangkan, pengguna juga dapat menghemat penggunaan data.

Fitur yang sama juga akan dihadirkan untuk Opera untuk desktop. Tapi sejauh ini belum ada rincian yang lebih detail.

Masalah pemblokiran iklan memang masih menjadi masalah di dunia internet saat ini. Baggaikan pisau bermata dua, aplikasi dini di satu sisi, memberikan kenyamanan pagi pengguna, tanpa adanya tayangan iklan. Tapi, di sisi lain, pencipta konten perlu menjual space iklan agar bisa terus menawarkan konten gratis untuk pengguna.
 

Loading...
Loading...