02 December 2016 15:27 WITA

Selamat Datang Layanan XL 4G-LTE di Makassar

Editor: Sulaiman Abdul Karim
Selamat Datang Layanan XL 4G-LTE di Makassar
PT XL Axiata mengumumkan kehadiran jaringan internet tercepat 4G LTE miliknya di Kota Makassar. Kehadiran jaringan 4G LTE XL ini ditandai dengan soft launching oleh CEO XL, Dian Siswarini dan disaksikan lebih dari 5.000 orang di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Jumat (2/12/2016). Foto: Muh Fadel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - PT XL Axiata mengumumkan kehadiran jaringan internet tercepat 4G LTE miliknya di Kota Makassar.

Kehadiran jaringan 4G LTE XL ini ditandai dengan soft launching oleh CEO XL, Dian Siswarini dan disaksikan lebih dari 5.000 orang di Baruga AP Pettarani Universitas Hasanuddin, Jumat (2/12/2016). 

Dian mengatakan, saat ini jaringan 4G LTE XL ini kini dapat dinikmati di hampir semua titik di Kota Makassar. Dan akan segera menyusul kota-kota kabupaten di Sulawesi Selatan.

4G LTE XL di Makassar didukung dengan 169 BTS. Area-area yang telah terjangkau layanan 4G LTE XL ini diantaranya Biringkanaya, Bontoala, Makassar, Mamajang, Manggala, Mariso, Rappocini, Tamalanrea, Tamalate, Ujung Pandang, Ujung Tanah, Wajo, Gowa, dan Mandai Maros.

"Kami berharap, pembangunan jaringan 4G ke depan bisa mengiringi gencarnya berbagai pembangunan proyek infrastruktur oleh pemerintah dalam mendorong perekonomian daerah. Kami yakin, keberadaan layanan internet cepat hingga ke pelosok akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan aktifitas ekonomi masyarakat," kata Dian.

Saat ini, pelanggan XL di Makassar dan sekitarnya hampir mencapai 500.000 pelanggan. Dengan sekitar 28 persen diantaranya telah menggunakan layanan 4G.

Dalam rangka memperkenalkan layanan 4G XL di Makassar, XL menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya seminar nasional dengan tema The Power of Digital Innovation & Entrepreneurship yang juga digelar hari ini.

"Selain itu akan ada juga pesta digital rakyat di awal 2017 dengan beragam hiburan dan hadiah," tambah Corporate Communication XL North, Yoseo Maya Pong Masak.