Senin, 02 Mei 2016 00:26 WITA

Sebelum Download Aplikasi, Coba Dulu Fitur Baru Google Play Store

Editor: Vkar Sammana
Sebelum Download Aplikasi, Coba Dulu Fitur Baru Google Play Store

RAKYATKU.COM - Perusahaan teknologi Google memberikan fitur baru di Play Store. Dengan fitur baru Google Play Store, pengguna bisa mendeteksi iklan yang ada di aplikasinya.

Sebagaimana dilansir dari Ubergizmo, ada dua jenis aplikasi yang hadir di Google Play Store yakni aplikasi gratis dan aplikasi berbayar. Meski gratis, developer aplikasi itu tetap bisa mendapat keuntungan.

Cara yang dilakukan biasanya dengan memberikan item berbayar di dalam aplikasi atau in-app purchase dan atau menyesaki aplikasinya dengan berbagai macam iklan. Bagi sebagian orang terkadang iklan di dalam aplikasi sangat mengganggu dan mengacaukan pengalamannya dalam menggunakan Google Play Store.

Loading...

Karenanya, kini Google ingin memperingatkan penggunanya aplikasi yang akan diunduh mengandung iklan atau tidak. Tak cuma pemberitahuan iklan, di sampingnya juga terdapat pemberitahuan mengenai in-app purchase.

Dengan demikian, bagi Anda yang tak ingin merasa terganggu dengan iklan, ada baiknya membaca notifikasi sebelum mengunduh atau memang Anda tidak ada pilihan lagi selain menikmati iklan yang tersaji.

Tags
Loading...
Loading...