Selasa, 05 April 2016 09:22 WITA

Youtube Diharuskan Bayar Rp 263 M Atas Sengketa Videogame

Editor: Suriawati
Youtube Diharuskan Bayar Rp 263 M Atas Sengketa Videogame
INT

RAKYATKU.COM - Pertempuran hukum Youtube yang melibatkan pencipta konten dan investor akhirnya berakhir.

Hakim di pengadilan North Texas mengharuskan Youtube membayar masing masing $20 juta (Sekitar 263 miliar) pada dua investor saluran game YouTube, David T. Moss dan Brandon Keating.

Pada hari Jumat, hakim memutuskan bahwa Videogame YouTube dan dua pemiliknya atau pencipta kontennya berkonspirasi untuk melanggar perjanjian kontrak mereka dengan dua investor luar dan menipu mereka dengan menjanjikan keuntungan.

Moss dan Keating mengklaim dalam gugatan mereka bahwa mereka masing-masing menginvestasikan $1.500 pada tahun 2012 di saluran Video games YouTube. Sebagai imbalannya, pendiri perusahaan, Marko Princip, berjanji akan memberikan mereka masing-masing saham 30 persen dan 30 persen dari keuntungan perusahaan.

Loading...

Mereka menuduh bahwa Princip dan mitra bisnis lain, Brian Martin dari California, gagal menjaga komitmen kontrak mereka dan bersekongkol untuk melakukan penipuan.

Sementara itu, pengacara Princip dan Martin berpendapat bahwa Moss mengakhiri kemitraan dengan Video games YouTube pada 2012 tapi Keating dan Princip tidak pernah menandatangani perjanjian kemitraan akhir mereka.

Setelah menjalani proses sidang selama seminggu, hakim akhirnya memerintahkan Keating dan Princip dari Youtube untuk membayar $20 juta pada kedua investornya.

Tags
Loading...
Loading...