Selasa, 05 April 2016 15:00 WITA

Google Hapus Aplikasi Taliban dari Play Store

Editor: Suriawati
Google Hapus Aplikasi Taliban dari Play Store
Taliban

RAKYATKU.COM - Google terus berusaha untuk memperketat aplikasi yang dibuat pengembang untuk masuk ke Play Store. Pada hari Sabtu (02/04) perusahaan ini menghapus sebuah aplikasi yang dibuat oleh Taliban. Aplikasi ini dipublikasikan ke Play Store pada tanggal 1 April 2016.

Seorang juru bicara Google mengkonfirmasi tentang penghapusan aplikasi tersebut, tapi tidak memberi tahu lebih detail, aplikasi apa yang dimaksud.

Ia hanya mengatakan bahwa aplikasi buatan Taliban itu dihapus karena melanggar kebijakan Google dengan mempromosikan kebencian, kekerasan dan kegiatan ilegal.

Keberadaan aplikasi ini pertama kali dilaporkan oleh SITE, sebuah organisasi yang melacak aktivitas online dari organisasi teroris.

Sementara itu, Seorang juru bicara Taliban mengatakan pada Bloomberg bahwa aplikasi yang dihapus adalah aplikasi yang berisi video dan pesan-pesan dari kelompok mereka. Aplikasi ini ditulis dalam bahasa Pashto.

loading...

Tahun lalu, Google mulai menerapkan proses review untuk pengembang Android, yang mengharuskan aplikasi melalui proses persetujuan sebelum masuk ke Play Store.

Meskipun proses peninjauan bergantung pada tim editor manusia, bukan hanya algoritma, aplikasi biasanya disetujui dalam beberapa jam, sehingga sangat memungkinkan ada beberapa aplikasi yang lolos verifikasi.

 

Tags
Loading...
Loading...