Rabu, 06 April 2016 09:04 WITA

Google Patenkan Drone Pengirim Bantuan Medis Darurat

Editor: Suriawati
Google Patenkan Drone Pengirim Bantuan Medis Darurat
INT

RAKYATKU.COM - Google baru-baru ini mematenkan teknologi yang bisa mengantarkan bantuan medis darurat.

Paten ini pertama kali ditemukan oleh Quartz Mike Murphy. Ia menguraikan sebuah sistem di mana drone akan membawa bantuan medis untuk orang yang berada dalam kesulitan. Ini diharapkan bisa menyampaikan pasokan obat, sebelum ambulans tiba di lokasi.

Dilansir dari Bussiness Insider, sistem ini bekerja dengan menggunakan drone yang menggunakan kotak portabel.

Drone kemudian akan membaca di mana kotak portable berada dengan menggunakan WiFi, koneksi seluler, atau layanan internet apa pun. Drone itu kemudian akan terbang otomatis untuk memberikan pasokan yang tepat. Drone ini juga bisa menjadi semi-otonom, dengan kata lain dikontrol oleh orang lain.

Loading...

Google Patenkan Drone Pengirim Bantuan Medis DaruratSetelah tiba, drone bisa memberikan petunjuk tentang cara menggunakan pasokan obat melalui video yang dibawa drone.

Untuk memastikan drone dapat membantu orang dalam situasi apapun dan di mana pun, Google mencatat bahwa drone ini akan dibuat dalam berbagai bentuk, seperti drone air yang dapat mendarat di air jika perlu.

Setelah pesawat tak berawak dalam perjalanan, ia akan mengirim permintaan dukungan medis ke operator terdekat untuk memastikan ambulans sedang dalam perjalanan juga.

Tags
Loading...
Loading...