20 October 2016 04:30 WITA

Saham Twitter Versi China Kini Lebih Tinggi dari Twitter Asli

Editor: Jumardin Akas
Saham Twitter Versi China Kini Lebih Tinggi dari Twitter Asli

RAKYATKU.COM - Sina Weibo sebuah aplikasi mirip Twitter diluncurkan pada tahun 2009 di China. Namun, sekarang aplikasi ini bernilai lebih tinggi dari Twitter resmi.

Pada hari Senin, kapitalisasi pasar Twitter adalah 11.2 miliar dollar sementara pada saat yang sama Sina Weibo senilai 11.3 miliar dollar seperti dilansir Xinhua.

Angka itu sangat mengejutkan mengejutkan dibanding dari tahun 2014, ketika Weibo di angka 3.4 miliar dolar dan Twitter jauh lebih tinggi di angka 26.8 miliar dolkar di Bursa Efek New York.

Wibo diprediksi akan mati seiring berkembangnya wechat. Namun, layanan jejaring sosial ini telah bersaing dan terus tumbuh. Pada akhir kuartal kedua tahun ini, Weibo membukukan 282 juta pengguna aktif bulanan, yang naik 33% dari tahun sebelumnya.

Pada saat yang sama, perusahaan tersebut terus sukses dalam menjual iklan dan telah menjadi salah satu dari sekian banyak layanan untuk memanfaatkan live-streaming yang di Cina. Bahkan, Leonardo DiCaprio menggunakan Weibo untuk iklan pekan lalu.

Sebaliknya, jumlah pengguna aktif twitter tiap bulannya terus menurun. Saham yang tenggelam, dan bahkan tidak bisa mendapatkan siapa pun untuk membeli perusahaan tersebut menyebabkan saham menurun lebih jauh.