Sabtu, 30 April 2016 09:15 WITA

Google Patenkan Lensa Pintar yang Disuntikkan ke Bola Mata

Editor: Suriawati
Google Patenkan Lensa Pintar yang Disuntikkan ke Bola Mata
INT

RAKYATKU.COM - Jika Anda berpikir bahwa Google Glass sudah cukup canggih, tunggu dan lihat besutan Google yang satu ini. Perusahaan pencarian raksasa telah mengajukan paten baru berupa lensa pintar yang disuntikkan langsung ke bola mata Anda.

Menurut pengajuan paten, lensa pintar Google ini dimaksudkan untuk menggantikan lensa alami mata dengan menyuntikkan larutan yang mengental dan menempel pada bola mata. 

Lensa pintar ini tidak hanya berfunsi untuk memperbaiki penglihatan seperti lensa kontak pada umumnya, tapi ini akan menjadi lensa mata permanen, dan bisa menjadi alternatif untuk operasi.

Selain itu, ini akan dilengkapi dengan kecanggihan teknologi lain. Menurut laporan Forbes, perangkat ini akan dilengkapi dengan penyimpanan, sensor, baterai internal dan komponen radio, serta beberapa perangkat eksternal yang memiliki kekuatan pemrosesan tambahan. 

Loading...

Untuk baterai internal sendiri, akan ditanamkan di dalam bola mata pemakai, dan akan menarik listrik dengan sesuatu yang dinamai energy harvesting antenna.

Fokus Google pada bola mata mulai berkembang pada tahun 2014, ketika perusahaan mengajukan paten untuk lensa kontak pintar. Paten itu kemudian kian menjadi nyata ketika Google bermitra dengan perusahaan kesehatan Novartis untuk membantu mengembangkan teknologi itu.

Tags
Loading...
Loading...