Kamis, 06 Oktober 2016 12:16 WITA

PM Norwegia Kedapatan Main Pokemon Go Selama Debat Parlemen

Editor: Suriawati
PM Norwegia Kedapatan Main Pokemon Go Selama Debat Parlemen
Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg

RAKYATKU.COM - Demam Pokemon Go mungkin belum mereda. Bahkan pemimpin dunia telah terperdayai. Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg tertangkap kamera bermain Pokemon Go selama debat di Parlemen.

Gambar Solberg yang sedang memainkan Pokemon Go diterbitkan di sebuah surat kabar Norwegia. Dia kemudian menanggapi foto tersebut dengan sebuah postingan di Twitter, mengatakan "wanita bisa melakukan dua hal sekaligus."

Solberg memang salah satu fans Pokemon Go. Sebelumnya, wanita berusia 55 ini juga pernah dikritik setelah mengatakan kepada wartawan bahwa ia mencoba untuk meneteskan telur selama perjalanan resmi ke Slowakia.

Penetasan telur adalah salah satu fitur permainan, di mana pemain dapat memperoleh telur di Pokestops dan kemudian menetaskan mereka dengan berjalan pada jarak tertentu, bisa km, 5km atau 10km.

Foto Solber muncul seminggu setelah politisi Norwegia lainnya juga terlihat bermain game di ponselnya selama sidang di negara itu.

PM Norwegia Kedapatan Main Pokemon Go Selama Debat ParlemenTrine Skei Grande main pokemon go selama pertemuan parlemen

Trine Skei Grande (46) pemimpin Liberal (Venstre), di Norwegia, kedapatan bermain game saat pertemuan parlemen Komite Luar Negeri dan Pertahanan yang disiarkan secara langsung.

Akibatnya Grande dituduh lebih peduli tentang permainan Pokemon dari pada masalah keamanan nasional. Tapi selama istirahat dari pertemuan tersebut, Grande membela tindakannya dengan mengatakan dia memiliki kepala yang "mendengarkan lebih baik ketika dia melakukan kegiatan mati otak."