Kamis, 15 September 2016 07:02 WITA

Hacker Rusia Retas Data Kesehatan Atlet Olimpiade

Editor: Jumardin Akas
Hacker Rusia Retas Data Kesehatan Atlet Olimpiade
Atlet Olimpiade

RAKYATKU.COM - Kelompok hacker dari Rusia yang dikenal sebagai  Fancy Bears" berhasil meretas dan mengakses file medis dari beberapa atlet Olimpiade paling populer.

Kebocoran data ini disampaikan Badan Anti-Doping Dunia (WADA). Venus dan Serena Williams, serta pesenam Simone Biles menjadi salah satu sasaran. 

Ulah para peretas ini tidak mengejutkan, mengingat WADA melarang semua atlet Olimpiade Rusia tampil tahun ini setelah program doping yang dinilai telah lama berjalan. 

Akhirnya, lebih dari 100 atlet Rusia dilarang tampil Olimpiade Brasil 2016.

Loading...

"WADA mengutuk serangan cyber ini yang sedang berlangsung yang sedang dilakukan dalam upaya untuk melemahkan WADA dan sistem anti-doping global," kata Direktur Jenderal WADA, Olivier Niggli dalam sebuah pernyataan dilansir Engadged.

"Ketahuilah bahwa tindak pidana yang mengorbankan upaya masyarakat anti-doping dunia membangun kembali kepercayaan di Rusia," tambahnya.

WADA percaya hacker memperoleh password untuk di sekitar Olimpiade Rio. Agen saat ini bekerja sama dengan penegak hukum untuk menyelidiki serangan cyber tersebut. 

Loading...
Loading...