Selasa, 23 Juni 2020 23:58 WITA

Benarkah Seperti Ini Penampakan iPhone 12?

Editor: Fathul Khair Akmal
Benarkah Seperti Ini Penampakan iPhone 12?
Foto bocoran desain iPhone 12. Foto: Sonny Dickson via Twitter

RAKYATKU.COM - Apple memang belum mengungkap desain, spesifikasi, hingga waktu peluncuran iPhone 12. Namun, rumor tentang penerus iPhone 11 itu sudah ramai bermunculan di internet, salah satu yang terbaru tentang penampakan bodinya.

Banyak spekulasi bahwa Apple tidak akan memberikan banyak perubahan pada desain iPhone 12. Tapi, foto dummy atau tiruan ponsel iPhone 12 yang bocor di internet memberi sedikit penilaian yang berbeda. 

Foto yang dibocorkan oleh Sonny Dickson, seorang blogger teknologi yang sering membocorkan informasi ponsel terbaru menunjukkan, iPhone 12 akan datang dengan berbagai varian. Apple dikabarkan akan kembali merilis tiga ukuran layar berbeda.

Sony, yang punya rekam jejak kuat soal informasi produk baru Apple menyebutkan, dari ketiga varian, ada yang memiliki layar berukuran 5,4 inci, 6,1 inci, dan 6,7 inci dikutip dari kumparan.

Jika benar, ukuran ini akan sedikit berbeda dengan trio iPhone 11 yang dirilis tahun lalu. 
Sebagai catatan, iPhone 11 memiliki ukuran layar 6,1 inci LCD, iPhone 11 Pro 5,8 inci OLED, dan iPhone 11 Pro Max 6,5 inci OLED. Selain perbedaan ukuran layar, trio iPhone 11 juga dibedakan oleh spesifikasi lainnya, seperti kamera. 

Dari info yang didapatkan pada foto yang di-upload Dickson di Twitter, tampaknya trio varian iPhone 12 akan memiliki jumlah kamera yang sama, yaitu 3 lensa. Namun, Dickson sendiri masih belum yakin 100 persen dengan kameranya.

Selain itu, Apple kemungkinan akan kembali menerapkan desain frame atau bingkai mirip dengan iPhone 4, terlihat di bagian belakang dan keseluruhan bingkai samping tampak datar. Dickson berpendapat, bahwa sasis baru ini sangat menjanjikan. 

Apple diprediksi akan merilis iPhone 12 pada November 2020. Jadwal itu sedikit berbeda dibanding peluncuran iPhone tahun sebelumnya, yang biasa digelar setiap bulan September. 

Kabarnya, waktu peluncuran yang mundur ini diakibatkan oleh pandemi virus corona yang mempengaruhi waktu produksi. Perusahaan juga baru saja merilis iPhone SE 2020 dengan harga 'terjangkau' pada April 2020 lalu, namun ponsel itu belum resmi dijual di Indonesia.

Loading...
Loading...

Berita Terkait