Rabu, 10 Juni 2020 11:31 WITA

Akhirnya, Sudah Ada Kepastian Peluncuran PlayStation 5

Editor: Fathul Khair Akmal
Akhirnya, Sudah Ada Kepastian Peluncuran PlayStation 5
Ilustrasi Net

RAKYATKU.COM - PlayStation 5 adalah salah satu konsol game paling dinanti tahun ini. Sekarang rumor baru muncul bahwa PlayStation 5 akhirnya bisa diluncurkan minggu ini.

Sony pada awalnya bermaksud menampilkan PS5 minggu lalu, tetapi peluncuran dibatalkan karena situasi panas di tengah protes Amerika Serikat.

“Kami telah memutuskan untuk menunda acara PlayStation 5 yang dijadwalkan 4 Juni. Meskipun kami memahami para gamer di seluruh dunia senang melihat game PS5, kami tidak merasa bahwa saat ini adalah waktu untuk perayaan dan untuk saat ini, kami ingin mundur dan membiarkan suara-suara yang lebih penting menjadi hati," tulis pesan PlayStation dilansir suara.com dari Mirror, Rabu (10/6/20202).

Sekarang, rumor baru menunjukkan bahwa acara peluncuran PS5 sekarang bisa terjadi pada Jumat (12/6/2020).

Pengguna Twitter Verdict4489 tweet screenshot dari kabar penyelenggaraan acara, mengutip kontak di departemen pemasaran PlayStation.

“Tampaknya tanggal baru yang dipilih oleh perusahaan untuk secara resmi menghadirkan konsol dan game pertamanya adalah Jumat 12 Juni. 2020. Dan bahkan beberapa surat kabar menerima informasi baru yang diperbarui pada tanggal presentasi baru tepat pada jam-jam ini. Saya memperoleh informasi ini melalui sumber yang berhubungan dekat dengan departemen pemasaran Sony Playstation," isi tweet tersebut.

Seperti biasa, Sony masih bungkam tentang rumor tersebut dan belum mengonfirmasi tanggal peluncuran resminya.

loading...

Di tengah pandemi virus corona, ada kekhawatiran bahwa peluncuran PlayStation 5 akan tertunda.

“Saya pikir sebagian besar bisnis akan menemukan diri mereka ditantang dengan lingkungan kerja-dari-rumah, dan saya benar-benar berpikir cara berbagai kelompok di dalam PlayStation merespons luar biasa. Ada insinyur perangkat keras yang harus bekerja tanpa bisa masuk ke China, tempat PS5 akan dirakit. Itu agak sulit," ujar CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan kepada Games Industry.

“Para insinyur perangkat lunak yang membangun fitur-fitur hebat ini, yang sedang membangun UI PS5 yang hebat ... beberapa di antaranya dapat dengan mudah dilakukan secara terpisah. Tetapi ketika harus menyatukan semuanya, itu tidak mudah dilakukan dari jarak jauh dan mereka melakukan pekerjaan dengan baik."

Namun, Ryan menambahkan bahwa Sony masih di jalur untuk merilis konsol pada Natal mendatang.

“Kami berada di jalur yang benar. Kami akan meluncurkan liburan ini dan kami akan meluncurkan secara global. Kami benar-benar menantikannya dan itu akan menjadi ledakan," tukasnya.

Tags
Loading...
Loading...