Sabtu, 04 April 2020 09:00 WITA

Ini Aplikasi Pintar untuk Memantau Orang-Orang yang Dikarantina di Rumah

Editor: Abu Asyraf
Ini Aplikasi Pintar untuk Memantau Orang-Orang yang Dikarantina di Rumah
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM - Salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran virus corona adalah disiplin dalam karantina. Teknologi bisa sedikit membantu.

Departemen Kesehatan-Abu Dhabi telah meluncurkan aplikasi baru. Namanya, Stay Home. Aplikasi ini untuk memastikan bahwa orang-orang yang diminta untuk mengkarantina sendiri mematuhi persyaratan karantina wajib.

Aplikasi baru, yang sejalan dengan upaya departemen yang sedang berlangsung untuk membatasi penyebaran Covid-19, juga akan memastikan bahwa orang yang dikarantina di rumah tidak bergaul dengan orang lain selama durasi karantina.

Aplikasi "Stay Home" akan memungkinkan Departemen untuk tetap mendapat informasi tentang keberadaan orang yang berada di karantina rumah wajib, menentukan lokasi mereka dan memastikan bahwa kondisi karantina tidak dilanggar demi kepentingan terbaik mereka, keluarga dan masyarakat mereka .

loading...

"Setiap orang yang diminta melakukan karantina sendiri di rumah akan mendapatkan nama pengguna dan kata sandi untuk dapat menggunakan aplikasi. Aplikasi ini kemudian mengirimkan peringatan yang menginformasikan pengguna untuk tetap berada dalam jangkauan pergerakan yang diizinkan selama karantina," tulis Abu Dhabi Media Office.

Aplikasi ini tersedia di Apple Store dan Google Play.

Loading...
Loading...