Kamis, 27 Februari 2020 23:19 WITA

Termasuk Uighur, Google Translate Tambah 5 Bahasa Baru

Editor: Nur Hidayat Said
Termasuk Uighur, Google Translate Tambah 5 Bahasa Baru
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Google Translate atau Terjemahan menambah lima bahasa baru ke dalam perpustakaannya, yakni Kinyarwanda, Odia (Oriya), Tatar, Turkmen, dan Uighur.

Bahasa ini baru mereka hadirkan karena tidak terlalu sering diguanakan di web. Dilansir Android Police, Kamis (27/2/2020), bantuan dari komunitas Google Translate dan algoritma mesin pembelajaran membuat 75 juta orang di dunia bisa mengetahui bahasa itu di platform.

Orang-orang di sana juga bisa memanfaatkan Google untuk memahami informasi dari seluruh dunia dalam bahasa yang bisa mereka mengerti.

Saat bahasa sudah ditayangkan secara resmi mereka akan tersedia di jendela terjemahan teks di situs translate.google.com atau fitur terjemahan di Chrome. Penambahan lima bahasa ini membuat platform memiliki total 108 bahasa yang berbeda.

loading...

Mereka juga mengumumkan, platform mampu menyinkronkan informasi di banyak perangkat. Dengan pembaruan ini pengguna akan mampu menyimpan riwayat terjemahan ke akun Google.

Fitur ini hanya akan tersedia bagi pengguna yang masuk ke akun Google. Pengguna akan bisa menyimpan semua riwayat terjemahannya dari waktu ke waktu dan bisa mengelola fitur dari Menu My Activity.

Loading...
Loading...