Selasa, 04 Februari 2020 09:39 WITA

Ucapkan Selamat Tinggal Selamanya untuk Smartphone Merk BlackBerry!

Editor: Suriawati
Ucapkan Selamat Tinggal Selamanya untuk Smartphone Merk BlackBerry!
INT

RAKYATKU.COM - TCL telah mengakhiri kemitraan dengan Blackberry, yang bisa menjadi lonceng kematian bagi salah satu merek smartphone yang pernah berjaya.

Menurut sebuah tweet yang dikirim oleh BlackBerry pada hari Senin, TCL Communications akan berhenti membuat smartphone bermerek BlackBerry pada akhir tahun. Kedua perusahaan telah menjalin kerja sama sejak tahun 2016.

"Kami menyesal untuk menginformasikan bahwa pada 31 Agustus 2020, TCL Communication tidak akan lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry," tulis BlackBerry dalam sebuah pernyataan.

"TCL Communication tidak memiliki hak lebih lanjut untuk merancang, membuat, atau menjual perangkat seluler BlackBerry baru apa pun."

Menurut The Verge, BlackBerry saat ii tidak memiliki kemitraan manufaktur dengan perusahaan lain untuk membuat ponselnya. 

loading...

Dengan demikian, ini berpotensi membuat merek BlackBerry hilang untuk selamanya.

Perusahaan juga belum mengindikasikan apakah akan mencari kemitraan dengan produsen lain untuk mempertahankan agar ponselnya tetap hidup. 

Berita ini mengikuti kematian bagi beberapa produk lainnya, termasuk Black Berry Messenger (BBM) yang ditutup tahun lalu.

Sekitar satu dekade lalu, BBM adalah salah satu aplikasi perpesanan seluler terpopuler. Itu pertama kali diluncurkan pada tahun 2006, tiga tahun sebelum kemunculan aplikasi serupa, seperti WhatsApp.

Loading...
Loading...