Kamis, 30 Januari 2020 09:24 WITA

NASA Mulai Bangun Hotel di Stasiun Luar Angkasa untuk Turis

Editor: Suriawati
NASA Mulai Bangun Hotel di Stasiun Luar Angkasa untuk Turis
Foto: Stocktrek

RAKYATKU.COM - NASA telah mengambil langkah selanjutnya dalam membangun sebuah hotel pribadi di atas Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Hotel ini akan berfungsi sebagai rumah bagi wisatawan yang bepergian ke luar angkasa di masa depan.

Menurut Axiom, perusahaan yang dipekerjakan untuk konstruksi, bangunan itu akan termasuk fasilitas penelitian dan manufaktur, serta observatorium Bumi berjendela besar.

Aksioma berharap ekstensi dapat berfungsi sebagai stasiun ruang angkasa mandiri yang akan menggantikan ISS ketika dinonaktifkan.

Tahun lalu NASA mengumumkan bahwa hal itu akan memungkinkan wisatawan ke luar angkasa sebagai bagian dari upaya yang lebih luas untuk mendorong perusahaan komersial untuk terlibat dalam eksplorasi ruang angkasa AS.

Pengunjung pertama diharapkan akan tiba akhir tahun ini.

NASA akan memulai dengan dua penerbangan per tahun, di mana setiap perjalanan berlangsung minimal 30 hari.

loading...

Setiap perjalanan kemungkinan akan menelan biaya lebih dari $50 juta. Dari uang itu, NASA akan menerima pembayaran $35.000 per malam, tergantung berapa lama turis itu di ISS.

Pada tahun 2018, Axiom menugaskan desainer Perancis Philippe Starck untuk membuat interior untuk modul hotel.

NASA Mulai Bangun Hotel di Stasiun Luar Angkasa untuk TurisStarck menggambarkan hasilnya sebagai "telur yang nyaman dan ramah."

"Visi Starck adalah menciptakan sarang, telur yang nyaman dan ramah, yang akan menampilkan bahan dan warna yang berasal dari janin alam semesta," bunyi siaran pers pada waktu itu.

"Dinding-dindingnya ditaburi ratusan nano-LED, di mana perubahan warna merupakan kelanjutan dari tampilan di alam semesta melalui jendela-jendela besar."

"Sama seperti semua nuansa cahaya dan warna siang dan malam, telur juga akan hidup dengan suasana hati dan bioritme penghuninya yang osmotik."

Tags
Loading...
Loading...