Senin, 06 Januari 2020 14:52 WITA

Astronaut Inggris: Alien Mungkin Sudah Ada di Bumi

Editor: Nur Hidayat Said
Astronaut Inggris: Alien Mungkin Sudah Ada di Bumi
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Alien atau makhluk ada di luar angkasa dan boleh jadi mereka sudah ada di bumi. Demikian kata astronaut pertama Inggris yang menjelajah antariksa.

Dr Helen Sharman mengatakan kepada majalah Observer, makhluk luar angkasa ada di suatu tempat di alam semesta.

"Alien itu eksis, sudah pasti," ujarnya seraya menambahkan "bahwa pasti ada berbagai macam bentuk kehidupan" di antara miliaran bintang.

Perempuan berusia 56 tahun itu pernah menorehkan sejarah ketika dia menyambangi Mir, stasiun antariksa Uni Soviet, pada Mei 1991.

Ahli kimia yang kini bekerja di Imperial College, London, itu menambahkan meskipun alien mungkin tidak terbuat dari karbon dan nitrogen seperti manusia, "mungkin mereka berada di sini [bumi] sekarang dan kita tidak bisa melihat mereka".

Dalam wawancara tersebut, dia mengungkapkan kefrustrasiannya lantaran disebut sebagai perempuan Inggris pertama di luar angkasa, alih-alih warga Inggris pertama di luar angkasa.

"[Sebutan] itu seolah-olah memberitahu bahwa kita semua akan berasumsi bahwa orang itu adalah laki-laki," cetusnya.

loading...

"Ketika Tim Peake bertolak ke luar angkasa, beberapa orang lupa begitu saja tentang saya. Biasanya seorang pria menjadi orang pertama, jadi saya gembira bisa merusak tatanan itu."

Dia mengatakan berada di luar angkasa "mengajarkan saya bahwa manusia, bukan benda, yang benar-benar bermakna".

"Di atas sana kami punya segalanya untuk bertahan hidup: suhu yang pas, makanan dan minuman, keamanan. Saya tidak memikirkan barang-barang yang saya miliki di bumi."

"Ketika kami melintasi bagian-bagian tertentu dari bumi, selalu orang-orang terkasih di bawah yang kami pikirkan."

Sumber: BBC Indonesia

Loading...
Loading...