Sabtu, 04 Januari 2020 09:57 WITA

Rekor WhatsApp, 100 Miliar Pesan saat Tahun Baru

Editor: Nur Hidayat Said
Rekor WhatsApp, 100 Miliar Pesan saat Tahun Baru

RAKYATKU.COM -  Menjelang perayaan pergantian tahun baru 2020, WhatsApp mencatat rekor baru jumlah pertukaran pesan pribadi. 

"Lebih dari 100 miliar pesan telah terkirim melalui aplikasi WhatsApp pada 31 Desember. WhatsApp menjadi pilihan orang-orang di seluruh dunia untuk berkomunikasi secara privat dengan teman, keluarga, dan orang-orang terdekat mereka," demikian pernyataan WhatsApp dikutip dari keterangan resminya.

Berdasarkan rekaman WhatsApp, lebih dari 100 miliar pesan yang terkirim pada 31 Desember 2019 menunjukkan angka pengiriman pesan yang tertinggi dalam satu hari dibandingkan hari-hari lainnya sepanjang sejarah WhatsApp selama 10 tahun terakhir.

"Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 9 miliar pesan yang dikirim dan diterima pada tanggal 31 Desember 2019," rinci WhatsApp.

loading...

Saat detik- detik pergantian tahun, WhatsApp juga mencatat lebih dari 12 miliar pesan gambar terkirim di seluruh dunia dari total 100 miliar pesan yang terkirim. 
Tingginya jumlah pesan yang terkirim pada tanggal 31 Desember tentu saja terkait dengan ucapan 'Selamat Tahun Baru'.

Enkripsi end-to-end pada layanannya memastikan pesan hanya bisa dibaca oleh si pengirim dan penerima pesan. Aplikasi chat yang identik dengan warna hijau ini menjamin WhatsApp sendiri tidak dapat membacanya.

Data ini diambil selama 24 jam mulai 31 Desember 2019 hingga tengah malam Waktu Standar Pasifik, berdasarkan pemakaian pengguna aktif harian (daily active user/DAU) per 31 Desember 2019 (rata-rata 30 hari).

Loading...
Loading...