Jumat, 03 Januari 2020 06:00 WITA

4 Youtuber Terkaya di Dunia Dalam 10 Tahun Terakhir

Editor: Fathul Khair Akmal
4 Youtuber Terkaya di Dunia Dalam 10 Tahun Terakhir
Ilustrasi

RAKYATKU.COM - Dalam satu dekade terakhir, sudah banyak orang di dunia yang menjadi miliarder lewat Youtube.

Para youtuber ini, sudah dikenal masyarakat di seluruh dunia. Beberapa dari mereka, tetap relevan selama bertahun-tahun dan masih memiliki banyak pengikut.

Berikut 4 Youtuber terkaya di dunia dalam satu dekade terakhir:

Jeffree Star
Jeffree Star adalah guru tata rias YouTube yang sudah ahlinya. Dia mulai mempromosikan musiknya di MySpace, kemudian memulai saluran YouTube-nya sendiri dan menjadi sensasi internet. Star adalah pendiri lini riasnya sendiri, Jeffree Star Cosmetics.

Menurut Wealthy Gorilla, kekayaannya mencapai USD 75 juta. Dia suka berkolaborasi dengan penata rias dan penyanyi lain. Dia memiliki lebih dari 9 juta subscriber dan jumlah itu terus bertambah.

DanTDM
Daniel Middleton, yang juga dikenal sebagai DanTDM, memulai akun Youtube-nya pada tahun 2010. Video-videonya pertama-tama berfokus pada Pokémon tetapi dia memulai saluran tambahan yang didedikasikan untuk bermain game pada tahun 2013.

loading...

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaannya mencapai USD 30 juta. Selain dua saluran YouTube-nya, dia juga menghasilkan uang dengan menjual barang dagangan. Middleton menulis novel grafis dan bahkan memulai tur dunia.

Ryan Kaji
Youtuber cilik Ryan Kaji menjadi Youtuber berpenghasilan paling banyak tahun 2019 versi Forbes, dengan channelnya, Ryan's World. Dalam akun Youtube-nya, Ryan sering memberikan ulasan terhadap mainan anak-anak.

Hampir lima tahun berkarya di Youtube, Ryan sekarang memiliki 23 juta subcribers dari berbagai belahan dunia. Menurut Forbes, dia memiliki kekayaan bersih USD 26 juta.

Markiplier
Mark Fischbach, lebih dikenal sebagai Markiplier, adalah seorang youtuber yang biasa melakukan banyak permainan dalam siaran langsung. Gaya over-the-top-nya telah menarik 24 juta pengikut dan dia bahkan menyebut dirinya screamer profesional.

Dia juga memiliki hati yang besar karena dia mengumpulkan uang untuk berbagai kegiatan amal di banyak videonya. Berdasarkan data Celebrity Net Worth, dia memiliki kekayaan USD 24 juta. 

Loading...
Loading...