Minggu, 29 Desember 2019 14:05 WITA

Susah Melihat Orang Lain Senang, Perempuan Jepang Ciptakan Alat Pendeteksi Putus Cinta

Editor: Nur Hidayat Said
Susah Melihat Orang Lain Senang, Perempuan Jepang Ciptakan Alat Pendeteksi Putus Cinta
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM - Seorang YouTuber asal Jepang bernama Marina Fujiwara menciptakan alat canggih. Bisa mendeteksi pasangan yang putus cinta di media sosial.

Dia mengaku kerap merasa terganggu melihat pasangan muda-mudi yang berbahagia. Bergandengan tangan dan mengunggah foto kemesraan di media sosial. Terutama saat musim liburan seperti sekarang.

Dilansir Oddity Central, untuk bisa merasa lebih baik di musim liburan ini, Marina kemudian memutuskan membuat alat aneh pendeteksi putus cinta.

Sebuah lampu kecil akan menyala saat ada seseorang yang mengabarkan dirinya putus cinta di media sosial. 

Tidak tahu apa maksud Youtuber ini, apakah dia merasa bahagia melihat lampu sering menyala menandakan ada pasangan yang putus dan jadi jomlo sama dengannya.

Menurut unggahan akun Twitter Marina, lampu yang dia ciptakan akan menyala karena terkoneksi internet melalui hal yang ia sebut sebagai 'jembatan'. Sementara aplikasi yang dia buat dapat mengontrol kecerahan serta warna dari lampu.

loading...

"Saya sangat benci natal. Istilah 'natal atau bencana' itu bukan bercanda. Tapi saya benar-benar tetap tidak suka. Saya ingin merayakan natal. Tapi ketika kamu melihat pasangan di dunia pergi saat kencan natal, melakukan hal itu, saya langsung merasa diserang dengan kesendirian," tulisnya.

Jadi ketika ada seseorang yang dideskripsi Twitter 'berpasangan' lalu diubah menjadi 'berpisah', secara otomatis lampu akan menyala.

Alat yang Marina ciptakan tidak dijual secara bebas. Juga bisa dibikin sendiri.

"Pertama, buat 'jembatan' yang akan menyambungkan lampu dengan internet. Bisa sesimpel dengan mengoneksi pada WiFi dan kabel LAN. Sangat mudah," tulisnya lagi. Berminat? Cobalah!

Loading...
Loading...