Selasa, 10 Desember 2019 18:29 WITA

Game Kontroversial ini Menjadikan Para Pemain Sebagai Yesus

Editor: Suriawati
Game Kontroversial ini Menjadikan Para Pemain Sebagai Yesus
I Am Jesus Christ

RAKYATKU.COM - Sebuah video game sedang hangat diperbincangkan, karena premisnya yang tidak biasa.

Berjudul I Am Jesus Christ, game simulator ini akan menjadikan setiap pemain berperan sebagai Yesus Kristus. Dalam hal ini, pemain dapat melakukan hal-hal yang alkitabiah, seperti melipatgandakan ikan, menyembuhkan orang lain, dan menenangkan lautan yang berombak.

Game ini dibuat oleh pengembang game Swedia, PlayWay. Mereka mengklaim bahwa mereka terinspirasi oleh kisah-kisah dari Perjanjian Baru, dari pembaptisan Yesus di Sungai Yordan, hingga kebangkitan-Nya setelah dipakukan di salib.

“Jadilah Yesus Kristus, pria terkenal di Bumi - dalam permainan simulasi yang sangat realistis ini. Berdoalah seperti Dia untuk mendapatkan kekuatan super, lakukan mukjizat terkenal seperti dia,” demikian bunyi deskripsi game tersebut.

loading...

I Am Jesus Christ belum memicu reaksi dari Gereja Katolik. Tapi premisnya yang kontroversial telah membuat banyak orang membicarakannya secara online.

Beberapa orang menganggap itu lucu, sementara yang lain mengatakan itu sedikit menghujat atau merendahkan Yesus.

PlayWay terkenal dengan berbagai game simulatornya, mulai dari pertanian klasik dan simulator mekanik otomatis, hingga simulator Presiden AS, dan judul-judul aneh seperti Drunk Santa Simulator. Namun, I Am Jesus Christ disebut sebagai judul teraneh mereka hingga saat ini.

Tags
Loading...
Loading...