Senin, 25 November 2019 01:00 WITA

Tujuh Game Paling Absurd yang Pernah Diciptakan

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Tujuh Game Paling Absurd yang Pernah Diciptakan
Seaman (Sega Dreamcast).

RAKYATKU.COM - Dalam industri hiburan seperti film dan game, para produsen harus kreatif untuk dapat menciptakan produk yang unik.

Meskipun begitu, tidak semua keunikan dapat diterima masyarakat. Bisa-bisa, game yang dibuat oleh perusahaan game tersebut malah dianggap aneh dan tak masuk akal.

Dilansir Jalantikus, ada 7 game yang paling absurd. Saking absurdnya, mungkin Anda bakal bertanya-tanya apakah yang kamu mainkan ini adalah game atau bukan.

1. Tokyo Jungle (PS3, PSVita)

Tokyo Jungle merupakan sebuah game petualangan unik yang ber-setting di kota Tokyo post-apocalyptic. Semua manusia tiba-tiba menghilang dan dunia dikuasai oleh hewan.

Pada awal game, kamu bakal memainkan seekor anjing ras pomeranian yang kecil dan imut atau seekor rusa. Game ini mengajakmu untuk mengeksplor dunia tersebut.

Kamu harus mencari makanan, membuat koloni, mencari tempat tinggal, bahkan berkembang biak, geng. Semakin jauh kamu memainkan game ini, kamu bakal meng-unlock banyak banget hewan untuk kamu mainkan.

2. Who's Your Daddy (PC)

Who's Your Daddy merupakan sebuah game yang hanya bisa dimainkan oleh 2 orang player. Satu orang berperan sebagai sang ayah, satu lagi berperan sebagai sang bayi.

Masing-masing memiliki misi dalam game. Si ayah berusaha mengamankan rumah agar bayi tidak celaka, sedangkan si bayi bakal mencoba untuk bunuh diri dengan cara apapun.

Meskipun idenya unik, tapi tetap saja kontroversial, geng. Kalau kamu mau coba game yang aneh, kamu wajib coba game ini.

3. Goat Simulator (PS4, XBOX One, PC, PS3, XBOX 360, Android, iOS, Switch)

Di antara semua game yang ada di daftar ini, Goat Simulator sepertinya adalah game yang populer. Nggak heran kalau game ini bisa kamu mainkan di berbagai platform.

Ketika awal diluncurkan, orang mengira kalau game simulator ini hanyalah becandaan semata. Game yang nggak berfaedah ini dibuat hanya dalam waktu beberapa minggu saja.

Mengusung elemen open world, kamu bakal mengontrol seekor kambing yang bakal bikin kacau seluruh kota. Mulai dari menubruk orang sampai menghancurkan benda-benda di sekitar.

4. Enviro-Bear 2010 (Android, iOS)

Kalau kamu mau cari game HP paling absurd, kamu wajib banget main game berjudul Enviro-Bear 2010 ini, geng. Dirilis untuk platform Android dan iOS, kamu dijamin bakal geleng-geleng kepala ketika main.

Loading...

Grafis game ini tuh buruk banget seperti dibuat dengan Microsoft Paint. Sepertinya sih, si pembuat sedang berhalusinasi ketika membuat game ini.

Kamu bakal mengontrol si beruang yang sedang menyetir. Namun, kamu hanya bisa menggerakkan 1 anggota tubuh si beruang saja dalam satu waktu. Nggak cuma absurd, game ini juga ribet banget.

5. The Stanley Parable (PC)

The Stanley Parable merupakan game absurd yang bisa kamu mainkan di platform PC. Awalnya, game ini terlihat seperti simulator pekerja kantoran biasa.

Kamu bakal memainkan seorang karakter bernama Stanley. Kerjaanmu awalnya cuma mengetik apapun yang ada di layar komputer Stanley.

Namun, tiba-tiba layar tersebut nggak memunculkan apa-apa lagi dan semua orang di kantor menghilang. Stanley pun terjebak di kantornya sendiri dan berusaha mencari jalan keluar.

Setiap tindakan yang kamu lakukan bakal dikomentari oleh si komentator, entah itu baik maupun buruk. Karakter Stanley juga perlahan bakal jadi gila.

6. Seaman (Sega Dreamcast)

Inilah game paling absurd yang ada di dalam daftar. Seaman merupakan sebuah game di platform Sega Dreamcast di mana kamu bakal berinteraksi dan memberi makan ikan peliharaanmu.

Namun, ikan tersebut bukanlah ikan biasa melainkan seekor ikan dengan wajah manusia. Kamu bakal mengeksplor segala hal yang bisa kamu lakukan dengan ikan tersebut tanpa instruksi yang jelas.

Seaman yang kamu perlihara bakal berkembang biak dan menciptakan makhluk berbadan kodok dengan wajah manusia. Serius, ini game memang aneh banget.

7. Mister Mosquito (PS2)

Pernah nggak, sih, kamu merasa kesal karena tidurmu terganggu oleh gigitan-gigitan nyamuk yang menyebalkan? Nah, Mister Mosquito justru mengajak kamu untuk memainkan seekor nyamuk.

Kamu harus mencari momen dan lokasi yang pas untuk menghisap darah korbanmu. Terkadang, kamu juga harus menciptakan gangguan seperti mematikan lampu, untuk bisa menghisap darah korban.

Keanehan game ini nggak hanya sampai situ, geng. Terkadang, kamu juga harus bertarung dengan manusia yang berusaha membunuhmu.

 

Tags
Loading...
Loading...