Jumat, 22 November 2019 22:01 WITA

Lapisi Kamera dengan Bahan Titanium, Begini Harga Fujifilm X-Pro3

Editor: Adil Patawai Anar
Lapisi Kamera dengan Bahan Titanium, Begini Harga Fujifilm X-Pro3

RAKYATKU.COM - Fujifilm merilis kamera mirrorless baru Fujifilm X-Pro3. Istimewanya, Fujifilm untuk pertama kalinya melapisi kamera mirrorless ini dengan bahan titanium. 

Produk ini merupakan bagian dari kamera X-series Fujifilm. Versi X-series ini merupakan penerus Fujifilm X-Pro1 yang dihadirkan pada Februari 2012 dan Fujifilm X-Pro2 yang diperkenalkan pada Maret 2016. 

Fujifilm X-Pro3 menggunakan bahan bodi berbeda dari sebelumnya yang menggunakan bahan aluminium dan magnesium.  

"Kita tahu kamera Fujifilm sebelumnya menggunakan bahan aluminium dan magnesium terutama seri high end, menggunakan aloy. Pada Fujifilm X-Pro3 ini kami menggunakan bahan titanium," kata Product Specialist Fujifilm Indonesia, Agyl Hananta di Jakarta, dilasnir viva, Jumat 22 November 2019. 

Agyl menjelaskan, dengan bahan titanium, Fujifilm X-Pro3 memiliki hardness atau kesolidan yang jauh lebih tinggi dari magnesium. Selain itu, kamera ini memiliki kelebihan anti korosi serta anti-stratch. 

Loading...

Untuk lensa pada Fujifilm X-Pro3 menggunakan sensor 26,1 MP CMOS 4. Dilengkapi dengan sejumlah fitur yakni hybrid viewfinder dengan hidden LCD. Agyl menjelaskan, hybrid viewfinder ini memiliki kombinasi antara elektronik dan optikal. 

"Optikal sendiri kita improve, kita me-redesain optical viewfinder ini jauh lebih clear bright dan less distortion," kata dia. 

Fujifilm X-Pro3 tersedia dalam warna Black dengan harga Rp28 juta-an. Dua warna lain Sura Black dan Dura Silver dibanderol Rp31 juta-an.

Tags
Loading...
Loading...