Senin, 18 November 2019 04:30 WITA

Lebih Mahal dari iPhone 11 Pro Max, Begini Tampilan Layar Lipat Motorola Razr

Editor: Fathul Khair Akmal
Lebih Mahal dari iPhone 11 Pro Max, Begini Tampilan Layar Lipat Motorola Razr
Motorola Razr

RAKYATKU.COM - Motorola baru-baru ini memperkenalkan ponsel layar lipatnya, yakni Motorola Razr.

Meski berstatus sebagai ponsel layar lipat baru, namun Motorola Razr diklaim memiliki ketahanan layar yang lebih baik ketimbang Samsung Galaxy Fold.

Diketahui, Samsung berkali-kali menunda peluncuran Galaxy Fold setelah dikritik soal ketahanan layarnya yang mudah atau rentan mengalami kerusakan.

Secara terpisah, Motorola justru percaya diri bahwa perangkat yang dihadirkan memiliki ketahanan layar yang mumpuni, karena dibantu desain engsel yang akan membantu menghindari beberapa masalah yang sering menimpa ponsel layar lipat.

Motorola Razr telah dikembangkan selama bertahun-tahun. Bahkan, tampilan ponsel yang sekarang merupakan hasil akhir setelah mengadopsi lebih dari 20 desain prototipe yang berbeda-beda.

Pada prototipe awal, ponsel digambarkan memiliki engsel raksasa yang menjorok keluar dari setiap sisi. Meskipun bisa menjaga ketahanan layar ponsel saat dilipat, namun ini merusak estetika, dikutip dari suara.com.

Namun pada akhirnya, para desainer Motorola mampu menyelesaikan masalah tersebut dengan menciptakan sebuah teknologi yang mereka sebut dengan engsel zero-gap. Teknologi ini disebut tidak dimiliki oleh Samsung dengan Galaxy Fold-nya.

Kendati memiliki ketahanan yang mungkin lebih baik ketimbang kompetitor, namun harga Motorola Razr dibanderol 1500 dolar`AS atau sekitar Rp 21 jutaan, yang membuat perangkat ini lebih mahal daripada iPhone 11 Pro Max.

Selain mahar yang cukup mahal, konsumen yang membeli Motorola Razr juga dipaksa untuk memakai satu operator seluler saja, mengingat pons ini tersedia secara eksklusif untuk operator Verizon.

Loading...
Loading...

Berita Terkait