Kamis, 14 November 2019 17:56 WITA

Facebook Menghapus 5,4 Miliar Akun Palsu Tahun ini

Editor: Suriawati
Facebook Menghapus 5,4 Miliar Akun Palsu Tahun ini
INT

RAKYATKU.COM - Facebook mengumumkan telah menghapus sekitar 5,4 miliar akun palsu tahun ini, dalam upaya memberantas hoax dan berita palsu.

"Kami telah meningkatkan kemampuan kami untuk mendeteksi dan memblokir upaya untuk membuat akun palsu," kata Facebook dalam laporan transparansi terbarunya, yang dirilis hari Rabu (13/11/2019).

"Kami dapat memperkirakan bahwa setiap hari, kami mencegah jutaan upaya untuk membuat akun palsu menggunakan sistem deteksi ini."

Namun, perusahaan ini juga mengakui bahwa jutaan akun palsu kemungkinan tetap ada.

"Meskipun kami senang dengan kemajuan ini, teknologi ini tidak sempurna dan kami tahu bahwa kesalahan masih bisa terjadi," kata Facebook.

Loading...

"Itulah sebabnya kami terus berinvestasi dalam sistem yang memungkinkan kami meningkatkan akurasi kami dalam menghapus konten yang melanggar kebijakan kami."

Facebook percaya bahwa akun palsu mewakili sekitar lima persen dari pengguna aktif di seluruh dunia, selama kuartal kedua dan ketiga tahun ini.

Dalam laporan transparansinya, Facebook juga menyoroti kemajuan dalam mengatasi postingan terkait teror, kebencian, bunuh diri, pornografi anak, dan narkoba.

Loading...
Loading...