Selasa, 12 November 2019 14:19 WITA

Satu Lagi Universitas China Buka Kursus Video Game

Editor: Suriawati
Satu Lagi Universitas China Buka Kursus Video Game
INT

RAKYATKU.COM - Sebuah universitas di China telah meluncurkan kursus video-game baru untuk melatih para remaja menjadi pemenang di dunia digital.

Universitas mengatakan bahwa kursus itu bertujuan untuk mengasah bakat anak muda di industri eSports yang berkembang pesat di China.

Kursus diajarkan di laboratorium game mewah di Shenyang City University. Di sana, para siswa akan belajar cara bermain, memproduksi, mempromosikan, dan memberikan komentar profesional untuk video game.

Li Gang, wakil rektor universitas mengatakan bahwa mereka memutuskan untuk membuat kursus pilihan setelah tim China Invictus Gaming memenangkan kejuaraan dunia game online 'League of Legends' tahun lalu.

Sun Wenyuan, seorang guru kursus, mengatakan dia ingin memberi tahu masyarakat bahwa bermain game bukan hanya tentang bermain.

Loading...

"Ini didukung oleh seluruh industri eSports, di mana di China kekurangan 260.000 profesional tahun ini," katanya kepada Pear Video. 

Shenyang City University bukan satu-satunya sekolah yang menawarkan kelas video-gaming.

Sekolah Teknis Lanxiang di China timur adalah salah satu yang pertama di negara itu yang meluncurkan kursus seperti itu. Sekolah itu memulai eSports mayor dengan biata £1.470 per tahun pada tahun 2017 dan menarik 50 siswa pada tahun perdananya.

Loading...
Loading...