Kamis, 07 November 2019 14:36 WITA

Ilmuan Tiongkok Kembangkan Layar Tipis, Buat Jam Mirip Seperti Tato

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ilmuan Tiongkok Kembangkan Layar Tipis, Buat Jam Mirip Seperti Tato

RAKYATKU.COM - Tim peneliti asal Tiongkok menampilkan layar video tipis. Bahkan tampak seperti tato di kulit penggunanya.

Layar elastis futuristik itu disebut-sebut sebagai inovasi berikutnya untuk perangkat seperti Fitbit atau Apple Watch. Tetapi penggunaannya bisa menggunakannya lebih dari itu, dikutip dari Daily Star, Kamis (7/11/2019).

Tampilan electroluminescent (ACEL) saat ini dapat menempel langsung ke kulit. Dan dapat menampilkan misalnya stopwatch untuk pelari, atau bahkan layar ponsel.

Perangkat ini bisa dipakai atau dilepas seperti tato temporer. Atau bisa dibuat menjadi pakaian yang bisa direnggangkan, seperti yoga atau pakaian olahraga.

Loading...

Para peneliti juga memperkirakan tampilan dapat memiliki kegunaan medis dengan melekat pada pasien untuk terus memantau kondisi seperti diabetes atau masalah jantung.

Temuan tim telah dilaporkan di bagian Masyarakat Surat Masyarakat Bahan Kimia Amerika (ACS).

Profesor Desheng Kong, dari Fakultas Teknik dan Ilmu Pengetahuan Terapan, Universitas Nanjing, mengatakan materi itu bisa menjadi masa depan perangkat kebugaran atau perangkat pintar yang bisa dikenakan.

Tags
Loading...
Loading...